Ari Lasso: Label Bersaing, Enggak Mungkin Rilis Album

Kompas.com - 03/07/2011, 10:08 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meskipun sudah menjalani tur untuk menghibur publik sejumlah kota di negeri ini dan mendapat sambutan hangat, grup A Project tak akan merilis single atau album. Hal itu dikatakan oleh Ari Lasso dan Elfonda Mekel atau Once.

Ari dan Once merupakan vokalis-vokalis band tersebut. Dalam grup itu ada pula Irfan "Samsons" (gitar), Badai"Kerispatih" (keyboard), Yuke "Dewa 19" Sampurna (bas), dan Magi "/rif" (drum). Artis-artis musik yang sudah terkenal dalam industri musik Tanah Air itu disatukan menjadi A Project untuk khusus tampil dalam konser-konser As You Like It dan Soundrenaline tahun ini.  Dalam konser-konser itu mereka menyajikan sederet lagu, antara lain yang telah dipopulerkan oleh Ari, Once, dan Dewa 19. "Ini kan berawal dari konser As You Like It. Kami di-challenge untuk membuat band," ujar Ari.

Namun, lanjut Ari, ia dan teman-teman bermusiknya itu tak mungkin mengeluarkan album atau single. "Tapi, untuk masalah rekaman, kayaknya mustahil, karena ini hanya eksklusif di acara A Mild (penyelenggara As You Like It dan Soundrenaline)," ujar Ari lagi. "Paling mentok direkam di latihan dan beredar di Youtube," tambahnya.

Menurut Ari, kesibukan masing-masing personel dan kontrak masing-masing personel dengan perusahaan rekaman yang berbeda menjadi kendala untuk merilis album. "Masing-masing punya kesibukan dan label kami berbeda, bahkan bisa dibilang bersaing," kata Ari. "Janji deh kami enggak akan mengeluarkan album atau single, karena grup ini memang terbentuk untuk senang-senang saja, enggak ada maksud apa pun," timpal Once dengan canda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X