Alexa Hormati Personel Sendiri dengan Lagu Artis Musik Legendaris

Kompas.com - 03/07/2011, 12:04 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah band membawakan lagu-lagu yang sudah dipopulerkan oleh artis-artis musik lain yang telah melegenda tidaklah selalu untuk memberi penghormatan bagi para legenda tersebut. Alexa mencuplik karya artis-artis musik sekaliber itu malah untuk menghormati para personel Alexa sendiri.   

Hal itu pernah dilakukan oleh Alexa di panggung pergelaran musik Soundrenaline 2011, yang diadakan di Lapangan Labersa, Pekanbaru, 25 Juni lalu. Grup yang terdiri dari Aqi (vokal), Satrio (vokal, gitar), Rizky (gitar), J-Mono (bas), dan Fajar (drum) ini mengawinkan musik untuklagu-lagu mereka sendiri dengan musik dari lagu-lagu Metallica, U2, dan Michael Jackson.

Pada lagu "Satu Kosong", Alexa mengawinkan musik mereka dengan musik sepotong lagu "Get on Your Boots" dari U2 dan lagu "Smooth Criminal" milik Michael Jakcson. "Untuk intronya, kami masukkan 'Get on Your Boots', terus di akhir kami kasih 'Smooth Criminal'," terang Fajar. Selain itu, lagu "Wherever I May Roam" dari Metallica dicuplik oleh mereka untuk intro lagu "Jangan Pernah Pergi".

Hal itu dilakukan oleh Alexa untuk menghormati Fajar, Rizky, dan Aqi, yang menggemari Metallica, U2, dan Michael Jackson. "Kami memasukkan lagu Metallica untuk menghormati Fajar, Michael Jakson untuk menghormati Rizky, dan U2 untuk menghormati saya. Soalnya, saya juga mau dong dihormati," ucap Aqi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.