Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexa Hormati Personel Sendiri dengan Lagu Artis Musik Legendaris

Kompas.com - 03/07/2011, 12:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah band membawakan lagu-lagu yang sudah dipopulerkan oleh artis-artis musik lain yang telah melegenda tidaklah selalu untuk memberi penghormatan bagi para legenda tersebut. Alexa mencuplik karya artis-artis musik sekaliber itu malah untuk menghormati para personel Alexa sendiri.   

Hal itu pernah dilakukan oleh Alexa di panggung pergelaran musik Soundrenaline 2011, yang diadakan di Lapangan Labersa, Pekanbaru, 25 Juni lalu. Grup yang terdiri dari Aqi (vokal), Satrio (vokal, gitar), Rizky (gitar), J-Mono (bas), dan Fajar (drum) ini mengawinkan musik untuklagu-lagu mereka sendiri dengan musik dari lagu-lagu Metallica, U2, dan Michael Jackson.

Pada lagu "Satu Kosong", Alexa mengawinkan musik mereka dengan musik sepotong lagu "Get on Your Boots" dari U2 dan lagu "Smooth Criminal" milik Michael Jakcson. "Untuk intronya, kami masukkan 'Get on Your Boots', terus di akhir kami kasih 'Smooth Criminal'," terang Fajar. Selain itu, lagu "Wherever I May Roam" dari Metallica dicuplik oleh mereka untuk intro lagu "Jangan Pernah Pergi".

Hal itu dilakukan oleh Alexa untuk menghormati Fajar, Rizky, dan Aqi, yang menggemari Metallica, U2, dan Michael Jackson. "Kami memasukkan lagu Metallica untuk menghormati Fajar, Michael Jakson untuk menghormati Rizky, dan U2 untuk menghormati saya. Soalnya, saya juga mau dong dihormati," ucap Aqi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com