Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dandan di Lapangan

Kompas.com - 08/07/2011, 02:09 WIB

Menjadi penyanyi dangdut yang sibuk tidak lantas membuat perhatian Iis Dahlia (32) terhadap anaknya berkurang. Buktinya, ibu dua anak ini sangat mendukung hobi anaknya, Devano Danendra (10), yang sangat suka bermain bola.

”Saya mendukung sekali keinginan anak saya untuk bermain bola. Aktivitas olahraga pasti bagus. Badan jadi sehat,” ujar perempuan kelahiran Indramayu, Jawa Barat, ini saat mendampingi anaknya bertanding di Hongkong, akhir pekan lalu.

Saking perhatiannya, di tengah kesibukannya sebagai artis, pelantun lagu ”Dangdut Samudera” dan ”Ditinggal Kekasih” ini

tidak keberatan jika harus meluangkan waktu hadir di lapangan hijau demi Deva, begitu Devano dipanggil.

”Order manggung, kan, kebanyakan saat akhir pekan, sementara terkadang Deva ada jadwal bertanding Sabtu pagi. Jadi, ya, pagi hari lihat Deva, dandan di lapangan, terus pergi manggung,” kata Iis yang juga bermain di sejumlah sinetron dan film.

Sebagai pedangdut, ternyata dia juga termasuk penyuka sepak bola. Perempuan yang mengidolakan penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas dan klub raksasa Catalan, Barcelona, ini berharap sepak bola Indonesia semakin maju di kemudian hari dengan banyaknya bibit muda berbakat. (adh)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com