Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kirana Larasati Derita Insomnia

Kompas.com - 12/07/2011, 08:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saking asyiknya menulis atau melakukan berbagai aktivitas hingga dini hari ternyata membuat artis Kirana Larasati terkena insomnia. Bahkan insomnia yang diderita Kirana termasuk berat. Dia mengajak orangtuanya ke dokter untuk menyembuhkan penyakit sulit tidur yang diderita Kirana.

"Aku sampai bicara ke orangtua soal insomnia dan menjelaskan bahwa aku ingin ke dokter agar bisa mendapatkan obat untuk mengatasi insomniaku," kata Kirana di sela-sela jumpa pers FTV Award di Senayan City, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Setelah berobat, dokter memberikan Kirana empat butir obat tidur dan obat itu cukup membantu mengatasi insomnianya. Meski demikian, Kirana tidak ingin ketergantungan obat, dan obat itu dihentikan. Kirana mencari informasi lain untuk mengatasi insomnia dengan cara terbaik.

Salah satu yang ditemukan Kirana adalah dengan berolahraga. "Aku tahu bahwa agar bisa tidur cepat adalah dengan membuat badan capai hingga menguras tenaga. Yang paling bagus adalah dengan berolahraga," katanya.

Kirana kemudian mencari olahraga yang disukainya. Dia memilih Muay Thai, dan olahraga ini cukup menguras tenaga gadis kelahiran 29 Agustus 1987 itu. Jika dulu, ia baru bisa tidur pada pukul 5 pagi, saat ini sudah bisa tidur setidaknya pukul 03.00 pagi.

Selain olahraga, Kirana juga mencoba untuk memaksakan diri untuk tidur cepat. "Kadangkala kalau sudah menulis, aku masih ingin meneruskan karena asyik tapi akhirnya aku paksakan diri untuk tidur supaya tidak keterusan," katanya.

Selain untuk membantu mengatasi insomnianya, beladiri asal Thailand itu ingin dikuasai Kirana untuk membantunya menjaga diri. Harapannya kelak bisa main film sebagai gadis kuat seperti Lara Croft, peran yang dibawakan oleh Angelina Jolie dalam film Tomb Rider.

Kirana mengawali karier di layar kaca melalui sinetron berjudul Itu Kan Cinta bersama Sahrul Gunawan, Bertrand Antolin, dan Fera Feriska. Kirana mulai akting setelah memenangkan promosi film Eiffel I'm in Love yang digelar oleh sebuah radio swasta. Dalam acara itu menawarkan hadiah makan malam bersama dengan para pemain film Eiffel I'm in Love.

Dari situ, Kirana ditawarkan untuk ikut casting sebuah sinetron oleh Dewi Yulia Razif, seorang casting director dari sebuah rumah produksi. Setelah sinetron itu karier Kirana semakin cemerlang. Namanya semakin melambung setelah Kirana bermain di sinetron berjudul Azizah pada tahun 2007.

Hingga saat ini, Kirana telah membintangi sinetron sebanyak 27 judul. Selain sinetron, dia juga membintangi film televisi atau yang dikenal dengan nama FTV. Dua judul FTV dia bintangi, yakni Ku Ingin Bilang I Love You Pacarku Satu dan Hanya Kamu.

Dari layar kaca, Kirana juga masuk ke layar lebar. Debut di layar lebar dengan membintangi film D'Girlz Begins pada tahun 2006. Bahkan, Kirana juga mulai belajar menulis skenario. Dia belajar menulis skenario untuk membuat sebuah film pendek. (wik)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com