Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benar, Bambang-Mayangsari Menikah Ulang

Kompas.com - 12/07/2011, 21:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar yang menyebut bahwa Bambang Trihatmodjo menikahi resmi pasangan sirinya, penyanyi Mayangsari, ternyata benar adanya. Adalah Ketua Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama, Jakarta, TB Zamroni, S.Ag, membenarkan kabar tersebut.

Diungkapkannya, Senin (11/7/2011) lalu, Bambang-Mayangsari resmi menikah di hadapan dirinya. "Iya benar, tanggal 11. Hari Senin (11/7/2011) kemarin. Saya sendiri yang menjadi penghulunya. Saya sampai sana jam setengah 11 (pagi). Tidak lama, acara (akad nikah) diselenggarakan. Kita nikahkan jam 11 (pagi)," terang TB Zamroni,  saat ditemui wartawan, Selasa (12/7/2011) di kantornya, di Jalan H. Saiman Pondok Pinang, Jakarta.

Diterangkan pula, pernikahan dinyatakan sah berdasarkan catatan KUA dengan nomor pemeriksaan: 1047/5/2011, Bambang Trihatmodjo (58) bin Soeharto-Siti Hartinah dengan Agustina Mayangsari (39) bin Soegito Purbocarito-Saniyatun.

Permohonan surat nikah dilakukan semenjak tiga minggu yang lalu. "Namun karena kami tidak mungkin menerima proses surat yang belum lengkap, jadi kami meminta kelengkapan-kelengkapan yang kurang. Satu minggu kemudian, baru surat itu dinyatakan lengkap pada tanggal 8 Juli 2011. Sebelumnya kamu menunggu kelengkapan suratnya," lanjut Zamroni.

"Bukan perwakilan, tapi memang keluarga Mayang seperti ayah dan ibunya ada. Nggak mungkinlah, saya menjalani syahriah agama tanpa mengikuti peraturannya," sambungnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bambang dan Mayangsari telah menikah siri dan dikarunia seorang putri bernama Kirani Siti Hartinah Triatmodjo. Bambang sendiri telah menikah dengan Halimah Agustina Kamil, namun kandas dengan gugatan perceraian yang dikabulkan oleh Mahkamah Agung pada 2010 lalu--sebelumnya gugatan ini ditolak oleh Pengadilan Agama pada 2008, hingga akhirnya Bambang mengajukan kasasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com