Film yang Paling Melekat di Hati Liv Tyler

Kompas.com - 13/07/2011, 11:15 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Mau tahu film apa yang paling berkesan bagi aktris jelita Liv Tyler selama kariernya di dunia akting? Jawabnya, film Lord of the Rings.

Ya, diakui Tyler, film garapan sutradara Peter Jackson itu, adalah film yang paling melekat di hatinya. Bahkan, ia mengaku masih tak percaya bisa menjadi bagian dalam film termasyhur itu.

Dalam film yang telah dirilis satu dekade lalu itu, Tyler memerankan tokoh Arwen dalam trilogi Lord of the Rings-The Fellowship of Ring yang diadaptasi dari novel karya J.R.R. Tolkien.

Film ini kemudian menjadi salah satu film franchise dengan pendapatan terbesar dan disukai penikmat film. Di jajaran film box office, film ini berhasil meraup pendapatan mencapai 1 milyar dollar AS dan juga memborong penghargaan Oscar di ajang Academy Awards 2002,  termasuk untuk kategori Film Terbaik.  

"Itu hanya salah suatu bagian terbesar dari hidup saya. Saya berpikir bahwa hal itu sangatlah menggairahkan. Saya kadang berpikir 'Saya tidak percaya kok itu bisa terjadi." Bila kita melihat lagi ke belakang, sungguh  sebuah pengalaman yang luar biasa bisa membuat film-film seperti itu," ungkapnya.

"Saya tahu saat itu, begitu banyak pengalaman dan penuh risiko dalam banyak hal, namun semua dilakukan dengan semangat yang menggebu-gebu dan tentu saja kecintaan," katanya mengenang masa shooting film Lord of the Rings.

"Tak bedanya dengan yang lain, saya benar-benar terpana oleh semua situasi. Saya menikmati setiap detik dan begitu bangga dengan keberhasilan itu," tambahnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayang, kondisi ini tak bisa dirasakannya lagi, saat Jackson kembali melakukan shooting untuk film The Hobbit, yang merupakan prekuel dari Lord of the Rings. Saat ini, The Hobbit masih dalam penggarapan dan tengah melakukan shooting di Selandia Baru.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X