Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rockvolution Festival 2011" Tawarkan Tontonan Lebih Murah

Kompas.com - 13/07/2011, 12:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rockvolution Festival 2011--yang akan diselenggarakan di Lapangan D Senayan, Jakarta, 23-24 Juli 2011, berbarengan dengan sebuah festival rock lainnya di kota yang sama--menawarkan tontonan alternatif untuk rock dengan tiket yang relatif murah.

"Acara ini tidak jauh beda dengan festival rock yang pernah ada. Kami memberikan alternatif dengan tiket yang lebih murah dan pilihan artisnya mantap lah," kata Direktur Velvet Production, Trihadi Nur, selaku promotor Rockvolution, yang mengadakan jumpa pers di Jakarta, Selasa (12/7/2011).

Meski bertiket Rp 99.000 per lembar/hari, Rockvolution Festival 2011 dijamin tak murahan oleh Trihadi. "Selama dua hari, 23-24 Juli 2011, mulai jam 13.00 sampai jam 23.00 malam digeber terus penuh distorsi," janji Trihadi lagi.

Namun, Trhadi membantah bahwa Rockvolution digelar dengan maksud menyaingi sebuah festival rock serupa di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol, pada waku yang bersamaan. "Kami tidak berpikir mengadu. Sebenarnya, kalau dibilang bersamaan dengan festival yang lain, itu suatu keberuntungan kami. Sebetulnya, kami sudah booking tempat dari November 2010. Tadinya, kami pikir, festival itu digelar di akhir tahun," ucap Trihadi.

Meski harus menghadapi kompetitor yang namanya lebih dulu dikenal di Indonesia dan dunia, Rockvolution, yang akan menghadirkan artis-artis musik dalam dan luar negeri yang mengusung aneka rock diharapkan oleh promotornya bisa membukukan keberhasilan. "Harapan kami, Rockvolution bisa digelar annually (setiap tahun), tidak hanya di Jakarta, tapi di beberapa ring daerah di Indonesia," kata Trihadi.

Para penampil Rockvolution Festival 2011: Sabtu, 23 Juli 2011: Distortion Stage: The Datsun, Tonight Alive, Destine, Melodrama, Pee Wee Gaskins, dan Betrayer; Overdrive Stage: Gugun Blues Shelter, The S.I.G.I.T, The Brandals, Thirteen, Sweet As Revenge, dan Garasi; Whatever Stage: Rufio (akustik), Lucky Annash, Locomotive, Morfem, Syndicate, Michael Graves(ex Misfits, akustik), CDC, Hallo Morning, Friend of Mine, Dee Gabby, Chivalry, Milky Way, Jimmy Pitstop, Tribute To Delight, dan 4 School Bands.

Minggu, 24 Juli 2011: Distortion Stage: Marky Ramones (ex The Ramones), Rufio, Getah, dan No Talent, Circle X; Overdrive Stage: Netral, Superman Is Dead, Deadsquad, Pain Killer, Kripik Peudeus, dan Trashline; Whatever Stage: Flip, Paper Gangster, Killed By Butterfly, Kuro, Besok Bubar, Tonight Alive (akustik), Goodboy Badminton, Southern Penguins, Yes It's You, Jacobs In The Trunk, Hyder, Jontrall, Dindapobia, Chatte, dan 4 School Bands.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com