Mengingatkan Kembali Dolanan yang Terlupakan

Kompas.com - 13/07/2011, 12:50 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com Pemutaran film dokumenter dan diskusi bertajuk "Screen Docs! Regular" akan digelar di GoetheHaus, Jakarta, Selasa (19/7/2011) pukul 18.30. Kegiatan yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis ini diadakan oleh In-Docs dan Goethe-Institut Indonesien sebagai upaya mengembangkan wawasan masyarakat dalam mengapresiasi film dokumenter serta menjadikan film sebagai media untuk membahas isu-isu aktual di tengah masyarakat. Film dokumenter yang diputar mengisahkan permainan tradisional anak-anak seperti di Indonesia, Perancis, Portugis, dan Spanyol.

Film dokumenter dari Indonesia yang diputar berjudul HONG. Film dokumenter yang disutradarai Yoyo Sutarya dan Esa Hari Akbar ini mengangkat kearifan lokal dari komunitas HONG, sebuah komunitas yang mengajak anak-anak untuk kembali ke permainan tradisional karena permainan tradisional mampu meningkatkan motorik dan kreativitas. (ELN)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X