Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekasi Jazz Festival Diikuti 74 Musisi

Kompas.com - 14/07/2011, 15:22 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Sebanyak 74 musisi jazz Indonesia dan luar negeri dipastikan tampil dalam Bekasi Jazz Festival di Kota Bekasi, 8-9 Oktober 2011.

Demikian diutarakan oleh penggagas dan Chairman Bekasi Jazz Festival, Yoyok Carry Riyanto, Kamis (14/7/2011).

Sejumlah musisi senior yang menyatakan diri akan tampil yakni Benny Likumahuwa, Ireng Maulana, dan Cendy Luntungan. Ada pula pelantun Nania dari Indonesia Idol.

Musisi yang juga akan tampil ialah Idang Rasjidi, Indro Hardjodikoro, Dira Sugandi, Maliq&D'essentials, Syaharani, dan band-band jazz setempat.

Adapun band-band mancanegara yang akan tampil, lanjut Yoyok, ialah Logic (Australia), Kyoto Jazz Massive dan Galaxy Big Band (Jepang), Gilgamesh (Mesir), dan MYMP (Filipina).

"Kami ingin menyuguhkan lightjazz sebagai hiburan alternatif yang cerdas untuk masyarakat," kata Yoyok.

Dalam Bekasi Jazz Festival yang bertema Great Jazz Great Nation itu, musisi terutama dari mancanegara diminta memainkan lagu-lagu daerah Indonesia.

Ireng, Benny, dan Cendy mendukung pelaksanaan Bekasi Jazz Festival untuk mengangkat citra dan memperkenalkan Bekasi. "Patut dibanggakan bahwa Bekasi bisa menggelar festival jazz yang besar," kata Ireng yang dikenal ikut memotori JakJazz dan JavaJazz.

"Kami juga ingin mengatakan bahwa jazz sebenarnya tidak ruwet, tidak rumit, tetapi indah dan enak dinikmati," kata Benny menambahkan.

Yoyok mengatakan, prihatin banyak orang mengenal Bekasi sekadar penyangga Jakarta yang macet, kurang becus mengolah sampah, susah air, dan banyak kejahatan. Untuk itu, festival jazz nanti juga ingin memberi gambaran lain bahwa Bekasi tidak selalu buruk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com