Komedian Tata Dado Tak Sadarkan Diri

Kompas.com - 14/07/2011, 18:57 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Komedian Tata Dado yang acap kali tampil seperti waria itu terbaring di ruang ICU RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Ia menjalani perawatan intensif di rumah sakit itu sejak Selasa (12/7/2011) malam karena mengidap diabetes dan tekanan darah tinggi. 

Hingga kini, Tata belum sadarkan diri. Matanya masih terpejam dan cairan dari botol infus terus dialirkan ke dalam tubuhnya. Meski demikian, ia bisa menggerak-gerakkan jarinya meskipun dalam kondisi belum sadar.

"Tata punya penyakit gula. Kata dokter, tekanan darahnya juga tinggi," ucap Soraya Dado, kakak ketiga Tata Dado, Kamis (14/7/2011), saat ditemui di ruang tunggu ICU RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Bekasi.

Soraya menuturkan, Selasa lalu, Tata pingsan. Padahal, sebelumnya ia masih ngobrol-ngobrol dengan kakaknya bernama Franky Dado di kediamannya di kawasan Jaka Sampurna, Bekasi. Tak lama kemudian, Tata merasa kurang enak badan. Tubuhnya sulit digerakkan dan lama-kelamaan seperti mati rasa.

Melihat kondisi tersebut, Tata langsung dilarikan ke RS Global Bekasi. Sayangnya, rumah sakit itu penuh dan belum lagi menyediakan ruangan. Tata kemudian dibawa ke RS Mitra Keluarga Bekasi Barat. Di situ juga penuh. Akhirnya, ia segera dipindahkan ke RS Mitra Keluarga Bekasi Timur dan langsung menjalani perawatan di ICU.

Terkait kondisi Tata saat ini, dokter tidak mengatakan kepada Soraya bahwa adiknya itu mengalami stroke. "Sejauh ini, dokter belum bilang begitu. Dokter cuma bilang kadar gula dan tekanan darah tingginya naik. Itu saja," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.