Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Foster Fobia Ketinggian

Kompas.com - 16/07/2011, 02:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi terkenal asal Kanada, David Foster, ternyata memiliki akrofobia atau ketakutan berlebih saat berada di tempat yang tinggi. Informasi ini diperoleh BlackRock Entertainment, selaku promotor yang mendatangkannya kembali ke Indonesia dalam tur "The Hitman Returns" pada Oktober 2011.

"Perjuangannya tidak mudah mendatangkan David Foster and friends. Alhamdulillah kami disetujui untuk mengundang dia. Untuk menuju finalisasi ngajak dia hampir sebulan," ungkap Krishna Raditya, Presiden Direktur BlackRock Entertainment, saat konferensi pers perdana "World Tour David Foster and Friends: The Hitman Returns" di Black Cat Cafe Plasa Arcadia, Senayan, Jakarta, Jumat (15/7/2011).

Tentunya, manajemen penyanyi yang memperkenalkan Celine Dion dan Josh Groban ke seluruh dunia tersebut meminta beberapa kekhususan demi nyamannya sang artis selama di Jakarta.

Salah satunya, pria yang juga berprofesi sebagai penulis lagu ini minta diinapkan di lantai dasar hotel, lho kok? "Jadi, David Foster tidak bisa tinggal di tempat ketinggian, itu saja kesulitannya. Mungkin dia pernah trauma atau apa makanya kami akan tempatkan dia di lantai dasar," kata Krishna.

Foster rupanya menderita salah satu fobia yang paling banyak dirasakan publik bumi. "Kalau soal makanan tidak ada masalah karena dia sudah kenal Indonesia," kata salah satu pendiri BlackRock Entertainment ini lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Foster akan menggelar konsernya kembali di Jakarta Convention Center pada Jumat (28/10/2011) nanti. Harga tiket dibanderol bervariasi, dari Rp 900.000 sampai Rp 6 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com