Rocker Hayley Williams Ingin Berburu Batik

Kompas.com - 16/07/2011, 06:28 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum mengiyakan untuk manggung di Jakarta (17/8/2011) dan Bali (19/8/2011), vokalis band rock asal Amerika Paramore, Hayley Williams, hanya tahu Kota Yogyakarta di Indonesia.

Hal tersebut terungkap setelah kekasih Hayley, gitaris Chad "New Found Glory", itu beberapa waktu lalu membeli kain batik sebagai oleh-oleh yang dibawanya pulang ke Franklin, Tennessee, AS.

"Chad waktu itu sempat main ke Jogja. Jadi sebelum ke Sound Wave di Australia, dia diajak Om Adrie (Subono) main ke sana (Yogyakarta). Dia beli batik buat oleh-oleh yang diberikan untuk Hayley," cerita Syam Talisman, selaku Promotor ShowMaxx Entertainment, saat berbincang dengan Kompas.com di FX Plaza, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2011).

Semenjak itu, Hayley mengenal Indonesia lewat batik Yogyakarta. "Jadi lucunya, pas ditawari manggung di Indonesia, Hayley langsung maunya di Jogja, dia mau beli batik di sana," kata Syam.

Namun, pelan-pelan Syam coba menjelaskan bahwa Indonesia punya banyak ragam budaya selain batik di Yogyakarta. "Kalau dia mau manggung di Jogja, terus terang tempatnya enggak ada. Saya coba jelasin kalau di Jakarta banyak pusat perbelanjaan, sentra bisnis, kalau di Bali begini," jelas Syam.

Akhirnya, Hayley justru tertarik untuk berburu kain batik di Bali. "Dia akhirnya mau beli semua kain batik Jawa di Bali, dia mau minta waktu seharian hunting batik di sana. Enggak tahu kenapa dia tertarik banget sama batik," ujar Syam.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X