Hati-hati Tertipu Tawaran Tiket Konser Linkin Park

Kompas.com - 16/07/2011, 23:17 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jika Anda menjadi salah satu orang yang paling menantikan konser grup rock asal AS, Linkin Park di Jakarta pada 21 September 2011 nanti, sebaiknya harap berhati-hati dengan penawaran pembelian tiket konser yang dijual secara online.

Pasalnya, salah satu sahabat bintang film Asri mengaku tertipu dengan modus penjualan tiket secara online yang disebar melalui pesan Broadcast BlackBerry Messanger. "Temanku tertipu Rp 5 juta setelah dia terima broadcast message penjualan tiket konser Linkin Park," kata Asri saat dihubungi via telepon genggamnya di Jakarta, Sabtu (16/7/2011).

Semula teman Asri tak curiga. "Temanku enggak curiga, karena situs www.parkticket.webs.com itu meyakinkan sekali dan bisa diakses seperti situs jual tiket online Ibu Dibyo gitu," jelas Asri.

Tanpa curiga teman Asri langsung memesan dua tiket seharga Rp 2,5 juta. "Temanku langsung booking dua tiket. Satunya Rp 2,5 juta, jadi semua Rp 5 juta. Dia isi form-nya di situs itu, enggak lama kemudian ada balasan via sms bilang 'Anda berhasil booking tiket, silakan transfer Rp 5 juta'," kata Asri membacakan isi sms penipuan tersebut.

Nah, setelah transfer itu barulah teman Asri menyadari dirinya tertipu. "Setelah transfer temenku sms nomernya enggak dibalas, ditelepon enggak diangkat. Dia kena tipu," jelas Asri.

Namun, karena penasaran, akhirnya Asri berinisiatif menggunakan nomer pribadinya untuk menghubungi telepon yang bersangkutan. "Kan pastinya nomer HP temanku sudah di-save si penipunya jadi pasti ketahuan kalau pakai nomer temanku. Jadi aku coba telepon pakai nomerku, enggak tahunya diangkat," kata Asri.

Ketika telepon diangkat, Asri langsung menaruh curiga. "Kalau agen tiket resmi pasti dari cara angkat teleponnya sudah profesional, seperti 'Selamat siang dengan agen tiket, ada yang bisa dibantu?', nah ini enggak seperti itu. Saya tanya kantornya buat ambil tiket juga dijawab seadanya. Saya tanya promotornya siapa, kok malah ditutup," ujar Asri.

Atas kejadian yang menimpa temannya itu, Asri mengimbau agar lebih berhati-hati untuk membeli tiket secara online. "Jangan sampai terjadi ke yang lainnya, kalau bisa beli tiket di agen resmi yang sudah ada namanya," pesan Asri.

Berikut isi pesan broadcast yang diduga penipuan: "Saksikan LIVE Konser 'LINKIN PARK A THOUSAND SUN 2011'21/09/2011 di STADIUM Utama GBK. Info Pemesanan ticket: www.parkticket.webs.com atau Hub (0812-8635-5767)"



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X