Cewek-cewek Menjerit, David Archuleta Basah

Kompas.com - 17/07/2011, 11:23 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk pertama kali, Runner Up American Idol 2008, David James Archuleta atau David Archie, tampil di Indonesia. Ia menghibuar para penonton Teens Concert 2011 di Lapangan D Senayan, Jakarta, Sabtu 916/7/2011).       

Sebelum pencetak hit "Crush" itu muncul, pada tujuh layar di panggung (satu di belakang, tiga kanan, dan tiga kiri) ditayangkan pernyataan Archie mengenai konsernya di Indonesia. Dalam tayangan tersebut, Archie  mengutarakan keinginannya untuk memberi penampilan terbaiknya pada konser itu.  

Archie, dengan band pengiringnya, membuka pertunjukannya dengan lagu "Stomping the Roses". Penampilannya enerjik. Tak sedikit dirinya mondar-mandir dari dan ke setiap sudut panggung sambil menepuk telapak tangan banyak penonton yang diulurkan kepadanya. Pria kelahiran 28 Desember 1990 ini juga banyak berjingkrak-jingkrak dan melompat lincah. Para penonton, yang sebagian besar cewek remaja, menjerit dan berteriak histeris dibuatnya.

Karena kelincahannya itu, sempat terlihat ia terengah-engah. Namun, ia bisa segera mengatur kembali napasnya. "Hello Jakarta!!!" sapanya. Lagi-lagi, para penonton menjerit histeris.

Para penonton terus dihajar oleh Archie dengan dua lagu berikutnya, "To Other Side of Down" (salah satu lagu dari album terbarunya yang hendak dipromosikan lewat tur Asianya, termasuk Indonesia) dan "A Little Too Not Over You".  

Sebelum memasuki bagian lagu-lagu cover version, Archie, yang menerima banyak hadiah dari para penggemarnya, sempat mengomentari aksi enerjiknya. "Saya basah, saya berkeringat sekali malam ini, he he he," ujarnya. Keringat memang mengalir dari tubuhnya yang berbalut t-shirt putih berkerah V dan berlapis kemeja santai lengan panjang warna pink yang dibiarkannya terbuka.

Penampilan Archie berlanjut sampai lewat tengah malam. Jeritan dan teriakan para cewek remaja pun seperti tak putus-putusnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X