Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaharani: Teman Melamun

Kompas.com - 22/07/2011, 11:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Syaharani (39) bekerja sama dengan seniman yang karyanya sudah dikenalnya sejak kecil. Seniman itu adalah pemusik Yockie Suryo Prayogo (56). Rani, begitu ia disapa, diminta Yockie mendukung konser ”Yockie Suryo Prayogo Reunion: Because of Love” yang akan digelar pada 29 Juli malam di Nan Xiang Ballroom, Hotel The Sultan, Jakarta.

”Waktu denger lagu-lagu yang dimainkan Mas Yockie itu saya masih kelas II SD,” kata perempuan kelahiran Batu, Jawa Timur, 27 Juli 1971, itu mengenang era akhir 1970-an, ketika lagu-lagu dari album Badai Pasti Berlalu atau Sabda Alam yang digarap Yockie dan kawan-kawan tengah populer.

”Saya memanggilnya Pak Maestro karena jarang ada orang seperti dia. Musiknya sampai sekarang masih terdengar. Hebat kan,” kata Rani memuji Yockie.

Dalam konser, Rani akan menyanyikan lagu-lagu yang dikenalnya di masa kecil dulu, yang tata musiknya digarap Yockie. Antara lain lagu ”Merpati Putih.”

Rani memang menyukai lagu ”Merpati Putih” yang versi aslinya dibawakan Chrisye. ”Aransemen musik terkesan klasik. Liriknya indah, memberi ruang imajinasi,” kata Rani dalam acara selamatan konser Yockie di Jakarta, Kamis (21/7) siang.

”Lagu itu jadi teman melamun saya. Inget-inget perjalanan hidup,” katanya menambahkan. (XAR)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com