Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Turkmenistan, Timnas Mungkin Usung 4-4-2

Kompas.com - 23/07/2011, 19:38 WIB

ASHGABAT, KOMPAS.com - Laga Tim Nasional Indonesia versus Turkmenistan dalam leg pertama Pra Piala Dunia 2014 akan segera dimulai. Menarik ditunggu formasi apa yang akan diturunkan oleh Pelatih Kepala Timnas, Wim Rijsbergen dalam pertandingan nanti.

Jika merunut ke pernyataan Wim sebelumnya, formasi 4-3-3 dan 4-2-3-1 akan jadi andalan. Wim sempat berujar bahwa dirinya akan menganut gaya sepak bola yang diterapkan oleh klub raksasa Eropa, Barcelona. Namun, tampaknya, Wim berubah pikiran.

Menurut informasi yang dihimpun Kompas.com, dalam latihan tadi pagi, Wim menerapkan formasi 4-4-2. Dalam latihan tersebut, Wim mempercayakan sektor penjaga gawang kepada Feri Rotin Sulu. Sedangkan posisi lini belakang diisi oleh Muhammad Nasuha, Muhammad Roby, Ricardo Salampessy, dan Zulkifli Syukur.

Firman Utina akan menjadi jenderal lapangan tengah dengan didampingi oleh M.Ilham, Ahmad Bustomi dan M Ridwan. Sementara Boaz Solossa dan Christian Gonzales akan berduet di lini depan tim "Merah Putih".

Prakiraan susunan pemain Indonesia: Kiper: Feri Rotin Sulu Bek: Zukifli Syukur, Ricardo Salampessy, M. Roby, M. Nasuha Gelandang: M Ridwan, Firman Utina, ahmad Bustomi, M.Ilham Striker: Christian Gonzales, Boaz Solossa.

Cadangan: Gunawan Dwi Cahyo, Bambang Pamungkas, Okto, Eka Ramdhani, Markus Horison, Arif Suyono, Supardi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com