Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clutch Rp 125 Juta Rancangan Victoria Beckham

Kompas.com - 25/07/2011, 13:29 WIB

KOMPAS.com - Victoria Beckham tampaknya tak mau berhenti bekerja meskipun baru melahirkan anaknya yang keempat, seorang bayi perempuan, beberapa minggu lalu. Setelah pada kehamilannya di bulan ke-9 Victoria mengumumkan koleksi pakaian lini keduanya yang lebih murah, kini perempuan 37 tahun ini menyiapkan clutch dari kulit buaya. Tas ini dirancang khusus untuk Selfridges untuk Natal tahun ini, dengan harga 8.995 poundsterling (sekitar Rp 125 juta).

Menurut pihak Selfridges, clutch warna putih yang dilengkapi dengan rantai emas itu hanya diproduksi sebanyak satu buah. Clutch ini akan menjadi hadiah eksklusif dan termahal dari toko mewah tersebut. Penerimanya tak hanya akan memiliki tas dengan model yang tak ada duanya, tetapi juga mendapatkan catatan dengan tulisan tangan Victoria Beckham sendiri.

Tas rancangan Victoria yang menggunakan kulit reptil ini sebenarnya sudah membuat kesal kelompok pecinta hak-hak binatang, PETA (People for the Ethical Treatment of Animals). PETA sudah mendekati penulis buku That Extra Half an Inch: Hair, Heels, and Everything in Between ini untuk mempertimbangkan kembali penggunaan kulit reptil untuk koleksi tasnya.

"Kami menghargai penolakan Ms Beckham untuk menggunakan bulu binatang dan sudah mendekati dirinya dengan rasa hormat 100 persen, mengenai nasib kadal dan reptil lain yang seringkali dikuliti hidup-hidup untuk fashion," tutur David W. Perle, juru bicara PETA. Namun, kontroversi tersebut rupanya tidak mengganggu Selfridges.

Secara pribadi, Victoria memang menggemari aksesori dengan harga selangit. Koleksi Hermes bag miliknya yang jumlahnya lebih dari 100, bila ditotal nilainya mencapai Rp 20 milyar sendiri. Namun untuk koleksi dengan namanya sendiri, Victoria menawarkannya dengan harga mulai Rp 16 juta.

Kok tetap mahal, ya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com