Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Good Morning Alice Dampingi Konser Incubus

Kompas.com - 25/07/2011, 21:35 WIB

 JAKARTA, KOMPAS.com -- Good Morning Alice, band indie trans-genre rock bentukan tahun 2008, resmi terpilih menjadi band pembuka konser grup band Incubus di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2011).

Dalam jumpa persnya, Senin (25/7/2011), band asal Calabasas, California, AS, ini mengaku senang bisa satu panggung dengan Good Morning Alice. "Ketika kita selesai SMA, kita dipiliuh jadi band pembuka band kesukaan kita yang namanya 'Primus', ha-ha-ha. Kita tahu rasanya dapat kesempatan untuk bermain di depan orang. Kita senang 'Good Morning Alice' bisa bermain jadi band pembuka," kata Mike Einziger di hadapan pers di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (25/7/2011).

Good Morning Alice, yang sekarang beranggotakan Rachmat (Mamat, vokal), Bobby (gitar), Eko (bas), dan Juan (drum), merupakan band rock lepas bentukan sejak SMA. 

Bosan dengan gaya bermusik-musik itu saja, Good Morning Alice mencoba lepas dengan menggantungkan diri pada kebebasan mereka dalam berkreasi dan memunculkan ide.

Hasratnya hanya satu, terus bermusik dengan lepas tanpa disisipi ambisi untuk memenuhi selera pasar. Tampaknya, Incubus kepincut dengan 'Good Morning Alice' karena keduanya memiliki beberapa kemiripan kisah hidup.

Band yang terbentuk pada 1991 itu diinisiasi oleh teman-teman sekelas Brandon Boyd (vokal, perkusi), Mike Einziger (gitar), Ben Kenney (bas), Jose Pasillas (drum), dan Chris Kilmore (DJ, keyboard, turntable), ketika mereka masih duduk di kelas 10 SMA.

Awalnya hanya iseng mengikuti gaya bermusik Red Hot Chilli Peppers, kini meluas hingga hampir semua jenis musik rock yang disukai oleh pemainnya. Kebanyakan, warna musik rock mereka berjenis thrash-rock, alt-metal, post-grunge rock.

Band yang terkenal juga dengan single 'Drive'-nya ini pun seperti 'Good Morning Alice' beberapa kali ganti pengisi--sebelum bertemu Eko, mereka hobi ganti bassis. Sejak menggunakan Dj di tahun 1995, posisi Dj Kilmore pernah ditempati Dj Lyfe (alias Gavin Koppel, keyboard dan turntable) hingga sekitar tahun 1998. Begitu pula dengan bassis yang kini ditempati oleh Kenney, dulu sampai tahun 2003 diurus oleh Alex Katunich (alias Dirk Lance). Kenney sebenarnya merupakan kawan lama sepergaulan dari si Einziger.

"Kami senang mendapatkan pengalaman berharga ini. Berada satu panggung dengan band sekaliber Incubus bukanlah kesempatan yang bisa datang beberapa kali dalam hidup kami. Ini merupakan once in lifetime opportunity. Kami senang mendapat kepercayaan dari para fans Incubus di Tanah Air dan terutama sekali kepada Incubus sendiri yang telah memilih kami untuk membuka konser mereka di Jakarta," tanggap Mamat.

Seleksi pemilihan Good Morning Alice telah dilakukan melalui dua tahap lanjutan. Pertama, pemilihan tiga terbaik versi penonton melalui 'Band Battle - Incubus Opening Act' pada tanggal Sabtu (11/6/2011) lalu bertempat di Hard Rock Cafe, Jakarta, dari delapan band hasil penyaringan sebelumnya. Tiga terbaik lalu direkomendasikan promotor ShowMaxx Entertainment langsung ke markas Incubus di Los Angeles, AS. Merasa cocok pascamelihat tayangan contoh penampilan dan berkat profil band, Incubus akhirnya menjatuhkan pilihannya pada 'Good Morning Alice'. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com