Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Berusaha Tampil Seimbang

Kompas.com - 26/07/2011, 20:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Asisten pelatih tim nasional Indonesia Rahmad Darmawan menyatakan, timnya akan berusaha tampil seimbang di semua lini saat menjamu Turkmenistan pada leg kedua Pra-Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (28/7/2011). Permainan seimbang tersebut guna mengantisipasi semangat juang "The Greenman".

"Untuk strategi, kami lihat saja nanti pada saat pertandingan. Yang pasti, kami menyiapkan satu keseimbangan baik di lini pertahanan dan lini depan karena bagaimanapun lawan tentu sangat termotivasi," jelas Rahmad seusai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (26/7/2011).

"Kalau soal komposisi pemain, mungkin tidak akan ada perubahan. Kalaupun ada perubahan, sepertinya tidak terlalu banyak," sambungnya.

Rahmad sendiri sebelumnya mengungkapkan kekurangan tim saat menahan imbang Turkmenistan 1-1 di leg pertama terletak pada transisi saat pemain menguasai bola dan kehilangan bola. Namun, menurut Rahmad, timnya berusaha mengatasi kelemahan itu.

"Saya rasa di dalam latihan kami menyiapkan itu. Baik itu masalah transisi. Mudah-mudahan saja nanti anak-anak mampu untuk mengubah dan memperbaikinya," ujar Pelatih Persija Jakarta itu. 

Lebih jauh, Rahmad berharap kepada Bambang Pamungkas dan kawan-kawan untuk tetap tampil agresif dalam pertandingan nanti.

"Saya berharap pemain tidak memberi kesempatan lawan berkembang," tukasnya.

Dengan status sebagai tuan rumah dan hasil imbang di laga tandang, tim Merah Putih berpeluang besar melaju ke putaran ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com