Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahitna Bersyukur Tak Pernah Jenuh Bareng

Kompas.com - 27/07/2011, 07:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam kurun waktu 25 tahun berkarier di dunia musik Tanah Air, grup Kahitna mengaku tidak pernah mengalami kejenuhan dalam berkarya. Ketika salah satu personel sedang jenuh, personel lain yang akan mengatasi kekosongan itu.

Yovie Widianto, pencipta lagu dan pemain keyboard Kahitna, yang juga mewakili para personel lain band itu, mengaku bersyukur karena kejenuhan itu tak menyerang para personel grup itu secara bersamaan. "Kalau saya stuck, teman-teman enggak. Jadi, kami saling mengisi saja," tutur Yovie, yang bersama teman-temannya akan menggelar konser besar ulang tahun ke-25 Kahitna di Jakarta, 15 September 2011.

Yovie mengatakan pula, Kahitna, yang sudah mengeluarkan delapan album, yaitu Cerita Cinta, Cantik, Sampai Nanti, Permaisuriku The Best of Kahitna, Cinta Sudah Lewat, Soulmate, dan Lebih dari Sekedar Cantik, selalau menjaga keutuhan walaupun masing-masing personel juga memiliki banyak kegiatan pribadi. Kata Yovie lagi, kegiatan-kegiatan tersebut menjadi inspirasi yang menawarkan nilai-nilai positif.

Yovie menambahkan, "Kalau sebagian besar lagu Kahitna saya yang buat, inspirasi dan ide-ide yang datang juga pasti berasal dari teman-teman, jadi enggak hanya saya sendiri. Artinya,  bukan hanya masalah cinta saja, tapi tentang bagaimana hidup dan mencari nafkah.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com