Kahitna Bersyukur Tak Pernah Jenuh Bareng

Kompas.com - 27/07/2011, 07:58 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam kurun waktu 25 tahun berkarier di dunia musik Tanah Air, grup Kahitna mengaku tidak pernah mengalami kejenuhan dalam berkarya. Ketika salah satu personel sedang jenuh, personel lain yang akan mengatasi kekosongan itu.

Yovie Widianto, pencipta lagu dan pemain keyboard Kahitna, yang juga mewakili para personel lain band itu, mengaku bersyukur karena kejenuhan itu tak menyerang para personel grup itu secara bersamaan. "Kalau saya stuck, teman-teman enggak. Jadi, kami saling mengisi saja," tutur Yovie, yang bersama teman-temannya akan menggelar konser besar ulang tahun ke-25 Kahitna di Jakarta, 15 September 2011.

Yovie mengatakan pula, Kahitna, yang sudah mengeluarkan delapan album, yaitu Cerita Cinta, Cantik, Sampai Nanti, Permaisuriku The Best of Kahitna, Cinta Sudah Lewat, Soulmate, dan Lebih dari Sekedar Cantik, selalau menjaga keutuhan walaupun masing-masing personel juga memiliki banyak kegiatan pribadi. Kata Yovie lagi, kegiatan-kegiatan tersebut menjadi inspirasi yang menawarkan nilai-nilai positif.

Yovie menambahkan, "Kalau sebagian besar lagu Kahitna saya yang buat, inspirasi dan ide-ide yang datang juga pasti berasal dari teman-teman, jadi enggak hanya saya sendiri. Artinya,  bukan hanya masalah cinta saja, tapi tentang bagaimana hidup dan mencari nafkah.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.