Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Harus Hindari Kesalahan Bertahan

Kompas.com - 27/07/2011, 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia Wim Rijsbergen yakin timnya bisa memetik kemenangan pada leg kedua Pra-Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan, Kamis (28/7/2011). Untuk itu, Wim meminta Firman Utina dan kawan-kawan meminimalisir kesalahan sekecil apa pun pada pertandingan tersebut.

"Kami tidak harus langsung main cepat pada menit-menit awal. Tentu, kami fokus di kemenangan, tetapi tidak cepat kebobolan jika kami bisa meminimalisasi kesalahan di pertahanan dan transisi," jelas Wim dalam temu pers di Senayan, Rabu (27/7/2011).

Timnas memiliki peluang besar lolos ke putaran ketiga setelah sukses menahan imbang tim tuan rumah Turkmenistan 1-1 pada leg pertama. Saat itu, kedua tim tampil kurang maksimal karena kondisi buruk lapangan Olympic Stadium di Ashgabat.

Wim berpendapat timnya bisa menampilkan permainan terbaik dengan kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno yang cukup baik. "Skill pemain akan lebih baik di lapangan. Yang kami tidak tahu, mereka main lebih baik atau tidak. Kami harus menang, meskipun itu tidak akan mudah," ujar pelatih asal Belanda itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com