Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.400 Polisi Amankan Duel Indonesia-Turkmenistan

Kompas.com - 27/07/2011, 18:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sujarno mengatakan, pihaknya siap mengamankan pertandingan Pra-Piala Dunia 2014 antara Indonesia dan Turkmenistan, Kamis (28/7/2011). Sebanyak 2.400 personel gabungan dari Polsek, Polres, dan Polda Metro Jaya diturunkan.

"Jumlahnya mencapai 2.400 personel gabungan turun untuk mengamankan partai besok," ucap Sujarno, Rabu (27/7/2011), saat dihubungi wartawan.

Dikatakannya, aparat kepolisian akan mulai berjaga di lokasi mulai pukul 15.00 WIB. Personel disebar ke beberapa titik kerawanan, mulai dari jalan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno sampai ke loket penjualan tiket.

"Selain menempatkan personel, kami juga siapkan kendaraan taktis seperti barakuda dan water cannon untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Sujarno.

Terkait dengan pengalihan arus lalu lintas, perwira menengah polisi itu menuturkan hal itu bersifat situasional. "Pengalihan arus situasional, lihat jumlah penontonnya dulu," imbuh Sujarno.

Seperti diberitakan, tim nasional Indonesia akan kembali menghadapi Turkmenistan pada Kamis (28/7/2011) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, dalam leg kedua Pra-Piala Dunia 2014. Kick-off pertandingan akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

Adapun dalam pertandingan kali ini, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol. Hal ini karena pada leg pertama, tim Merah Putih berhasil menahan imbang Turkmenistan 1-1 di Olympic Stadium, Ashgabat, Sabtu (23/7/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com