2.400 Polisi Amankan Duel Indonesia-Turkmenistan

Kompas.com - 27/07/2011, 18:16 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sujarno mengatakan, pihaknya siap mengamankan pertandingan Pra-Piala Dunia 2014 antara Indonesia dan Turkmenistan, Kamis (28/7/2011). Sebanyak 2.400 personel gabungan dari Polsek, Polres, dan Polda Metro Jaya diturunkan.

"Jumlahnya mencapai 2.400 personel gabungan turun untuk mengamankan partai besok," ucap Sujarno, Rabu (27/7/2011), saat dihubungi wartawan.

Dikatakannya, aparat kepolisian akan mulai berjaga di lokasi mulai pukul 15.00 WIB. Personel disebar ke beberapa titik kerawanan, mulai dari jalan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno sampai ke loket penjualan tiket.

"Selain menempatkan personel, kami juga siapkan kendaraan taktis seperti barakuda dan water cannon untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Sujarno.

Terkait dengan pengalihan arus lalu lintas, perwira menengah polisi itu menuturkan hal itu bersifat situasional. "Pengalihan arus situasional, lihat jumlah penontonnya dulu," imbuh Sujarno.

Seperti diberitakan, tim nasional Indonesia akan kembali menghadapi Turkmenistan pada Kamis (28/7/2011) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, dalam leg kedua Pra-Piala Dunia 2014. Kick-off pertandingan akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

Adapun dalam pertandingan kali ini, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol. Hal ini karena pada leg pertama, tim Merah Putih berhasil menahan imbang Turkmenistan 1-1 di Olympic Stadium, Ashgabat, Sabtu (23/7/2011).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.