Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan "Over-confidence", Indonesia!

Kompas.com - 27/07/2011, 21:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, meminta timnya tidak terlalu over-confidence saat menjamu Turkmenistan pada leg kedua Pra-Piala Dunia 2014, Kamis (28/7/2011). Rahmad berharap Indonesia bisa meraih kemenangan.

Dengan hasil imbang 1-1 pada laga tandang, Firman Utina dan kawan-kawan memang minimal hanya membutuhkan hasil seri tanpa gol untuk mengamankan langkah ke putaran ketiga. Rahmad mengaku berharap timnya bisa memetik kemenangan pada pertandingan nanti. Apalagi, lanjut Rahmad, tim Merah Putih mendapatkan motivasi sendiri mengingat tampil di Stadion Gelora Bung Karno.

"Yang kami tekankan adalah jauhkan dari sikap over-confidence. Meski kami bisa mencuri poin di sana, tapi jajaran pelatih tetap menginginkan pemain fokus pada pertandingan. Dan, penonton bagian penting untuk support mereka," beber Rahmad seusai memimpin sesi latihan, Rabu (27/7/2011) sore.

Dikatakan Rahmad, timnya dalam kondisi siap menghadapi Turkmenistan. Meskipun demikian, pelatih asal Lampung itu merahasiakan strategi timnya pada pertandingan nanti.

"Kami lihat besok sesuai dengan pemain yang dalam kondisi terbaik. Selanjutnya tentukan sistem apa yang kami mainkan. Latihan masih ada besok pagi lagi," ujar Rahmad.

Lebih lanjut, Rahmad mengatakan, Boaz Solossa mengalami sedikit cedera pada tulang keringnya. Namun, menurutnya, Boaz masih bisa tampil pada pertandingan nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com