Jangan "Over-confidence", Indonesia!

Kompas.com - 27/07/2011, 21:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, meminta timnya tidak terlalu over-confidence saat menjamu Turkmenistan pada leg kedua Pra-Piala Dunia 2014, Kamis (28/7/2011). Rahmad berharap Indonesia bisa meraih kemenangan.

Dengan hasil imbang 1-1 pada laga tandang, Firman Utina dan kawan-kawan memang minimal hanya membutuhkan hasil seri tanpa gol untuk mengamankan langkah ke putaran ketiga. Rahmad mengaku berharap timnya bisa memetik kemenangan pada pertandingan nanti. Apalagi, lanjut Rahmad, tim Merah Putih mendapatkan motivasi sendiri mengingat tampil di Stadion Gelora Bung Karno.

"Yang kami tekankan adalah jauhkan dari sikap over-confidence. Meski kami bisa mencuri poin di sana, tapi jajaran pelatih tetap menginginkan pemain fokus pada pertandingan. Dan, penonton bagian penting untuk support mereka," beber Rahmad seusai memimpin sesi latihan, Rabu (27/7/2011) sore.

Dikatakan Rahmad, timnya dalam kondisi siap menghadapi Turkmenistan. Meskipun demikian, pelatih asal Lampung itu merahasiakan strategi timnya pada pertandingan nanti.

"Kami lihat besok sesuai dengan pemain yang dalam kondisi terbaik. Selanjutnya tentukan sistem apa yang kami mainkan. Latihan masih ada besok pagi lagi," ujar Rahmad.

Lebih lanjut, Rahmad mengatakan, Boaz Solossa mengalami sedikit cedera pada tulang keringnya. Namun, menurutnya, Boaz masih bisa tampil pada pertandingan nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.