Djohar Yakin Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Kompas.com - 28/07/2011, 00:45 WIB
EditorHery Prasetyo

BATU, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku yakin bahwa tim nasional senior Indonesia mampu mengalahkan Turkmenistan dalam laga kedua kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/7/2011).

Hal itu disampaikan Djohar dalam sambutannya di Pendopo Kota Batu, Jawa Timur, saat makan bersama dengan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dan semua pemain tim nasional (timnas) U-23 yang didampingi dua Asisten Pelatih Timnas U-23, yakni Aji Santoso dan Widodo Cahyono Putra.

"Kami minta doanya kepada seluruh masyarakat Indonesia agar Indonesia mampu mengalahkan Turkmenistan pada laga kedua Pra-Piala Dunia, dan kami optimistis bisa menang pada laga kedua ini. Oleh karena itu, kami meminta doa seluruh rakyat Indonesia, baik dukungan secara langsung maupun yang tidak langsung," katanya.

Djohar mengatakan, setelah terpilih menjadi Ketua PSSI, dia bercita-cita membawa timnas Indonesia mampu berprestasi di tingkat internasional, seperti layaknya sepak bola Eropa.

"Itu cita-cita saya. Oleh karena itu, saat ini saya bersama tim di kepengurusan PSSI sedang membuat konsep timnas yang berjenjang, di antaranya timnas U-19, timnas U-21, dan timnas U-23. Tujuannya agar timnas tidak kekurangan pemain berkualitas," paparnya. (ANT)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.