Kim Kurniawan: Indonesia Akan Menang

Kompas.com - 28/07/2011, 01:00 WIB
EditorHery Prasetyo

BATU, KOMPAS.com Salah satu pemain naturalisasi, Kim Jeffrey Kurniawan, mengatakan, secara teknis penampilan Indonesia tidak kalah dengan Turkmenistan pada laga pertama yang berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan. Pada laga kedua, Indonesia bisa lebih baik dan menang.

Menurut dia, penampilan tim nasional (timnas) saat bertanding di Ashgabat kurang bisa berkembang karena faktor rumput lapangan yang jelek sehingga hasil seri 1-1 yang didapat timnas adalah yang terbaik dalam pertandingan tersebut.

Oleh karena itu, Kim juga optimistis bahwa timnas mampu mengalahkan Turkmenistan pada laga kedua. Pasalnya, kualitas rumput di Stadion Gelora Bung Karno lebih baik sehingga penampilan timnas akan cepat perkembang. Hal ini ditambah dengan dukungan suporter Indonesia.

"Saya rasa timnas bisa lebih baik saat main di Jakarta, dan pasti menang melawan Turkmenistan. Ini karena saat bermain di Ashgabat, rumputnya jelek. Makanya pemain kurang bisa mengembangkan permainan," ujarnya.

Pada laga pertama, timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih baru Wim Rijsbergen mampu menahan imbang tuan rumah Turkmenistan 1-1. Gol Indonesia dicetak M Ilham pada menit ke-29, sedangkan gol tuan rumah Turkmenistan dicetak Vyacheslav Krendelev pada menit ke-11. (ANT)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.