Mario: Masuk Kahitna Harus Tahan Banting

Kompas.com - 28/07/2011, 11:11 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com Mario Ginanjar, yang menjadi vokalis Kahitna tidak dari awal grup itu lahir, mengatakan bahwa untuk berada dalam band pop tersebut setiap personel harus tahan banting.  

Awalnya, Kahitna, yang sudah berusia 25 tahun, dihuni oleh tujuh orang. Kini, sembilan orang. "Dulu kami bertujuh. Sekarang sudah ada sembilan personel. Di  Kahitna memang sudah ada yang bergabung sejak awal, yaitu dari 25 tahun yang lalu, seperti Carlo dan Hedi. Namun, ada juga yang baru, seperti Mario, tapi barunya juga sudah 10 tahun," kata Yovie Widianto, pemain piano dan keyboard serta pencipta lagu Kahitna.

Menurut Mario, cara paling ampuh untuk menyesuaikan diri dalam Kahitna adalah  tahan banting. "Cara penyesuaiannya sih yang penting tahan banting aja. Waktu awal masuk, saya sempat didiemin sama seseorang (personel Kahitna) selama dua tahun loh," tutur Mario  lalu tertawa.

Mario menambahkan, "Selebihnya, mereka (para personel lain Kahitna) sangat welcome karena saya kan dipilih melalui proses audisi, jadi pasti ada alasan Kahitna memilih saya, dan sejauh ini saya merasa personel Kahitna yang lain sangat membantu saya dari awal bergabung di Kahitna."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.