Aqi Alexa Duet Bareng Sang Mantan

Kompas.com - 28/07/2011, 13:51 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aqi 'Alexa' sebelum gabung dengan band yang membesarkan namanya sekarang, pernah mengawali karier bermusiknya bersama Mike's Apartment, yang kini berganti nama menjadi Mike's saja.

Rabu (27/7/2011) malam, Aqi berkesempatan kembali berakustik ria bersama dengan Mike's sebagai band pembuka di konser Duncan Sheik, seorang musisi asal New Jersey, AS, yang dikaguminya.

Konser musik bertajuk 'Up Close & Personal Concert Duncan Sheik' dimulai sekitar pukul 21.00 malam. Mike's, yang terdiri dari Dendi (vokal), Udin (gitar), Marko (D-box cajon, perkusi), dan Bagus (bas) mengawali konser dengan menyanyikan lagu 'Bizzare Loves Triangle'-nya Frente.

Selanjutnya, secara perlahan nan romantis, suasana semakin hangat manakala grup band yang merintis kariernya sejak tahun 2005 sebelum pecah di tahun 2007 itu bermarathon dengan melantunkan tiga lagu lain, di antaranya, 'Nothing Compare to You', milik  Sinead O'Connor dan 'My Own Worst Enemy' yang dipopulerkan oleh LIT.

Setelahnya, Aqi yang bernama asli Ridzky ini naik ke atas panggung, bergabung dengan Mike's. Bersama-sama mereka menyanyikan beberapa lagu. Dalam penampilannya, aksi panggung masih begitu kompak. Mereka manghadirkan tiga buah lagu, yakni   "Roxanne",  lagu milik The Police, 'All You Need is Love' (The Beatles), dan terakhir, 'Fix You'-nya Cold Play.

"Terus terang, sekarang Mike's, seru lah main lagi, nge-jam lagi bareng mereka. Yang pasti, mereka lebih matang sekarang daripada yang terakhir (saat bersamanya)," komentar Aqi memuji mantan bandnya tersebut. "Kita sama sekali nggak ada latihan sebelumnya," lanjut Aqi seraya menjelaskan dirinya dan Mike's bermain spontan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.