Olga Lidya, Semarang, dan Borobudur

Kompas.com - 29/07/2011, 18:32 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

SEMARANG, KOMPAS.com - Pengambilan gambar di Borobudur ternyata mampu menggumpalkan emosi kedaerahan artis Olga Lidya. Wanita cantik ini mengaku sangat gembira melihat kondisi dan penghormatan yang telah diberikan kepada candi terbesar itu.

"Saya sempat panik saat ada berita bahwa Borobudur terkena abu vulkanik, syukurlah saat ini sudah bersih lagi dan tak ada kerusakan," kata Olga di sela-sela pengambilan gambar untuk iklan "Ayo ke Semarang" yang diproduksi PT Sido Muncul, Jumat (29/7/2011).

Iklan pariwisata "Ayo ke Semarang" kali ini menurut Olga, merupakan produk yang sangat bersejarah. Selain seluruh artis bintang iklan Sido Muncul terlibat, juga karena Olga memang lahir di Semarang.

"Kembali ke Semarang, adalah impian saya. Saya lahir di Gang Warung Semarang. Meski saat ini saya tinggal di Jakarta, namun shooting iklan wisata ini saya anggap sebagai shooting pulang kampung," kata Olga.

Semarang, sebenarnya layak menjadi kota tujuan wisata. Menurut Olga, banyaknya bangunan kuno, kelenteng yang luar biasa banyaknya, dan juga peristiwa budaya serta kekayaan kuliner yang seluruhnya sangat berpotensi untuk dijual. "Mudah-mudahan masyarakat dan pemerintahnya siap setelah Sido Muncul membantu iklannya," kata Olga.

Dalam iklan tersebut, bintang-bintang iklan Sidomuncul seperti Donny Kesuma, Rieke Diah Pitaloka, Shanty, Denada, Ade Rai, dan bintang lainnya akan terlibat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X