Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moammar Emka: Poligami Itu Selingkuh!

Kompas.com - 30/07/2011, 10:18 WIB

KOMPAS.com"Tiga dari Dua Eksekutif Selingkuh", demikian topik acara bincang-bincang yang dihadiri beberapa pria eksekutif di Brewhouse Resto, Senayan City, Rabu (27/7/2011) lalu. Tema bincang-bincang tersebut merupakan hasil survei majalah Eksekutif terhadap 500 pria eksekutif di Jakarta untuk mengamati pola perilaku perselingkuhan. Hasil survei menyimpulkan, perselingkuhan sudah dianggap sebagai hal yang biasa sehingga tak perlu lagi diperdebatkan.

Dalam bincang-bincang tersebut, Moammar Emka, penulis buku-buku bertema kehidupan malam Jakarta, melontarkan pengamatannya mengenai tipe perselingkuhan. Menurutnya, selingkuh terbagi menjadi empat jenis, yaitu selingkuh tradisional, rekreasional, kreatif, dan poligami.

"Selingkuh tradisional itu adalah selingkuh yang melibatkan perasaan, emosional, melibatkan hati. Sementara selingkuh rekreasional adalah selingkuh yang hanya bertujuan untuk mencari kesenangan, untuk mencari variasi baru dalam hubungan seksual," ujar penulis buku seri Jakarta Undercover ini.

Adapun selingkuh kreatif menurutnya adalah ketika sepasang kekasih saling mengetahui bahwa masing-masing melakukan perselingkuhan, tetapi tidak mempermasalahkan hal tersebut. Misalnya suami-istri tahu sama tahu bahwa pasangannya selingkuh, tapi kemudian memutuskan untuk "nyebur" sekalian dengan melakukannya bertiga atau berempat. Inilah yang disebut selingkuh kreatif.

"Bahkan ada suami yang membawa laki-laki karena ingin merasakan sensasi dengan sesama jenis dan melakukan di depan istrinya, atau sebaliknya," ujar pria yang akan meluncurkan dua buku lagi di tahun ini.

Tipe terakhir adalah selingkuh poligami. Menurut Emka, ketika seorang laki-laki berbagi "perhatian" dengan beberapa perempuan sekaligus, hal itu bisa dikategorikan selingkuh. Poligami adalah perselingkuhan paling resmi yang pernah ada, kelakar Emka.

Ia sendiri mengaku belum pernah selingkuh meskipun kerap berganti-ganti pasangan. "Status saya single. Jadi kalau gonta-ganti pasangan itu namanya bukan selingkuh," ungkapnya membela diri.

Untuk mengetahui hasil perbincangan para pria eksekutif mengenai perselingkuhan, silakan klik Tiga dari Dua Pria Eksekutif Selingkuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com