Eriska Rein Bertekad Tetap Puasa

Kompas.com - 01/08/2011, 09:21 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain sinetron Cinta Cenat Cenut, Eriska Rein (17), bersiap menyongsong bulan Ramadhan dengan shooting film Negeri 5 Menara. Di film yang diangkat dari novel karya Ahmad Fuadi itu, siswi SMAN 7 Tangerang ini berperan sebagai Sarah.

Shooting dimulai awal Agustus, pas bulan puasa. Tapi, aku enggak ada persiapan khusus. Paling minum vitamin saja pas sahur,” tutur Riska saat ditemui pada acara syukuran film Negeri 5 Menara, Rabu (27/7), di Jakarta.

Riska tak membuat persiapan khusus karena dia sudah terbiasa puasa sejak kecil. Aktivitas seberat apa pun tak akan mengganggu ibadah puasanya. ”Lagian enggak terasa, kok. Kalau udah shooting tiba-tiba azan aja,” kata Riska.

Untuk keperluan shooting tersebut, Riska mendapat surat izin dari sekolahnya. ”Aku izin 10 hari. Jadi, aku harus pinter-pinter atur waktu. Biasanya setiap ada waktu kosong aku selalu tanya ke teman, kemarin ada tugas apa. Jadi, pas masuk, aku nyusul tugasku. Guru juga udah tahu, kok,” katanya.

Dia berharap film yang disutradarai Affandi Abdul Rachman ini mendapat respons positif masyarakat. ”Film ini bercerita tentang persahabatan anak dan usaha setiap anak untuk mencapai sesuatu. Jadi, pas banget buat anak muda seperti aku yang butuh motivasi untuk mencapai cita-cita,” ujar Riska. (DOE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.