Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fisika Menyenangkan

Kompas.com - 02/08/2011, 04:21 WIB

Ketika masih SMA, artis serta pemain film dan sinetron Feby Febiola (33) menganggap Fisika bukan pelajaran mengasyikkan. Rumus-rumus asing yang baru dikenalnya tidak berhasil menggugah minatnya. Dia tidak mengetahui kaitan dan manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, tuntutan peran sebagai guru Fisika bernama Debora dalam film layar lebar terbaru, Semesta Mendukung (Mestakung), membuat Feby kembali belajar Fisika. Film itu mengangkat perjuangan anak yang mencari ibunya.

”Dulu kurang suka karena sepertinya kebanyakan rumus dan enggak tahu gunanya. Tapi waktu mau shooting Mestakung, saya mendapat pelajaran Fisika singkat,” ceritanya.

Ternyata kali ini Feby malah melihat Fisika sebagai pelajaran menarik dan mengasyikkan. Apalagi dia bukan cuma menghafal rumus rumit, melainkan juga melakukan berbagai percobaan. Walau hanya belajar sebentar, dia menikmatinya. Sama sekali berbeda dengan pengalamannya saat SMA.

Saat belajar Fisika, penyanyi lagu-lagu rohani ini banyak menemukan hal menarik karena lekat dengan keseharian. Misalnya saja pemakaian microwave. ”Kalau tahu Fisika ada hubungan dengan kehidupan kita sehari-hari, mungkin dulu saya lebih tertarik ke Fisika, ya,” kata Feby tertawa. (BEE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com