Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya Tandem

Kompas.com - 02/08/2011, 12:13 WIB

KOMPAS.com - Setelah malang melintang di layar kaca dan layar lebar serta menjadi bintang iklan sejumlah produk, Luna Maya akan membuktikan bahwa dirinya juga piawai di belakang layar. Bersama aktor Lukman Sardi, Luna berencana menggarap sebuah film layar lebar.

"Sekarang lagi nunggu investor karena bikin film kan mahal," terang Luna saat ditemui beberapa waktu lalu di Studio Orange, Kompas TV, Jakarta. Luna memilih bertandem dengan Lukman karena hubungan pertemanan keduanya yang sudah terjalin baik.

"Kami sering main film bareng. Biasanya kalau bikin video klip kita di Rumah Poduksi yang sama. Jadi sering kumpul sama-sama," ujar Luna yang antara lain bermain di film Janda Kembang dan Ratu Kostmopolitan.

Dua tahun lalu, keduanya juga pernah sama-sama menjadi peserta sebuah ajang pembuatan film indie. Pilihan tandem diambil Luna karena sebagai pemula, Luna belum berani menyutradari film layar lebar seorang diri.

Sejauh ini pengalaman Luna di bidang penyutradaraan baru sebatas menjadi sutradara videoklip. "Pas ngobrol dengan Lukman, ternyata banyak visi dan misi kita yang sama," tambah Luna.

Makin mantaplah Luna bertandem dengan Lukman. Luna menuturkan, sebagai seorang aktris yang kerap diarahkan, dirinya memiliki keuntungan.

"Ini akan memudahkan kita. Mengarahkannya lebih enak karena aku tahu kebutuhan pemain," kata Luna. Khusus untuk film layar lebar pertamanya ini, Luna akan fokus di belakang layar.

"Jadi pas direct ya aku direct aja. Di film ini aku enggak ikut main," kata Luna yang juga sedang sibuk syuting sinetron kejar tayang dan menggarap videoklip beberapa penyanyi ini.  (Dwi As Setianingsih)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com