Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Coba-coba Merokok Dekat Aktor Reza Rahadian

Kompas.com - 04/08/2011, 11:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Jangan merokok di dekat Reza Rahadian (24) karena ia tak mau menghirup asap rokok. Gara-gara terganggu asap rokok, dia bisa galak kepada para perokok, termasuk orangtua dan saudaranya.

”Kalau kena asap rokok yang pekat, tenggorokanku terasa sakit seperti tercekik. Aku juga punya sinusitis. Asap rokok membuatku tidak nyaman,” tutur Reza, pekan lalu, di sela-sela istirahat shooting film televisi Satu Hati Tiga Cinta.

Karena alasan kesehatan, ia tak berkompromi dalam urusan rokok. ”Orangtua pun aku minta keluar rumah jika merokok, biar tak mengganggu orang yang enggak merokok,” ujarnya.

Aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 2010 lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta itu saat berusia 18-19 tahun pernah merokok karena ingin tahu rasanya. Tiga sampai enam bulan tak merasakan kenikmatan merokok, ia lalu berhenti.

”Buatku, merokok tak memberi rasa nyaman,” kata cowok yang mengawali karier aktingnya dari model itu.

Reza yang aktif berkampanye antirokok tersebut juga menyoroti ketidaktegasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menegakkan aturan pelarangan merokok di tempat umum, seperti mal.

”Aku enggak mengerti mengapa restoran di mal mengizinkan pengunjung merokok,” ujarnya. Ia berharap pemerintah menindak mal pelanggar aturan seperti itu. (TRI)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com