Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembang dalam Drum

Kompas.com - 07/08/2011, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di keriuhan acara pembukaan pesta para pemilik galeri Bazaar Art Jakarta, Rabu (3/8), di Pacific Place, Jakarta, terselip penabuh drum Titi Sjuman (30) dan penembang Ayu Laksmi (43). Setelah tembang ”Sang Hyang Semara” dilantunkan Ayu sebagai prolog lalu diikuti dengan pelan oleh tabuhan drum Titi, para pengunjung mulai terkuak.

Sepasang penari memasuki arena di depan Hall Hotel The Ritz Carlton, Jakarta. Tak lama, Ayu Laksmi tiba-tiba melantunkan lagu berbahasa Perancis berjudul ”La Javanaise”. Performance art yang disutradarai Garin Nugroho itu hanya berlangsung kurang dari 20 menit. ”Ini kisah tentang cinta sejati seorang lelaki Perancis yang ditolak oleh perempuan Jawa,” kata Ayu Laksmi, seusai pertunjukan.

Selama pertunjukan, Titi Sjuman tampak serius. Perhatiannya terbagi dalam dua momen: untaian tembang Ayu dan liukan dua penari. ”Ini pengalaman baru terutama bermain drum hanya dengan vokalis tanpa harmoni instrumen,” ujar Titi.

Ayu sendiri berkomentar, pukulan drum Titi yang lembut dan mengalir sangat membantu imajinasinya saat menghayati lagu Perancis itu. ”Lagunya bagus banget. Titi juga main drumnya okay...,” ujar Ayu. (CAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com