Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajaran Baru Dewi Sandra

Kompas.com - 09/08/2011, 10:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi berdarah campuran Inggris-Indonesia, Dewi Sandra Killick (31), merasa lega setelah menyelesaikan kontrak bermain dalam sinetron berjudul Nada Cinta. Meski mengakui pengambilan gambar untuk sinetron itu sangat melelahkan fisiknya, dia mendapat banyak pelajaran baru.

Shooting-nya sangat melelahkan, dari pagi sampai pagi hari berikutnya. Itu luar biasa. Saya melihat para pekerja sinetron benar-benar bekerja keras dan amat berdedikasi. Walaupun shooting dari malam, sampai pagi pun tetap ada kru yang masih memanggul peralatan lighting di bahunya,” tutur Dewi yang tampil langsing dalam balutan gaun hitam.

Selama lebih kurang enam bulan terus-menerus berinteraksi dengan para pekerja sinetron di tempat shooting, mata Dewi seperti terbuka. ”Dulu saya termasuk orang yang menilai sinetron kita … yaahh. Tapi sekarang saya tidak lagi bisa menganggap seperti itu setelah tahu bagaimana mereka bersusah payah membuatnya,” cerita Dewi.

Menurut dia, ada banyak faktor mengapa mutu sinetron Indonesia kurang bagus. Faktor itu, antara lain, berkaitan dengan pembuatan skenario. Kadang kala pemain sinetron malah harus menunggu cerita yang karakternya dia perankan. Faktor lainnya, segmentasi pemirsa sinetron yang begitu beragam. (TRI)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com