Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Jeremy Kepincut Lumba-lumba Lovina

Kompas.com - 10/08/2011, 10:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Melihat lumba-lumba dari dekat di Pantai Lovina Singaraja, Bali utara, merupakan pengalaman mengesankan bagi penyanyi Calvin Jeremy (20). ”Seneng banget saat melihat kawanan lumba-lumba berenang sambil melompat di dekat perahu kami,” seru mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pelita Harapan tersebut, Rabu (3/8) di Jakarta. Penyanyi yang tahun lalu meluncurkan album berjudul Selamanya itu baru pertama kali ke Bali.

Kepergiannya ini dilakukan untuk pengambilan gambar bagi lagunya yang berjudul ”Wanita Tidak Biasa”. ”Aku diajak bekerja sama oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata untuk membuat videoklip di Pantai Lovina dan Pulau Komodo. Videoklip itu sekalian untuk promosi potensi wisata negara kita,” katanya.

Tentu ia juga terkesan dengan komodo dan pulau tempat hewan itu hidup. ”Seru banget. Aku mau ke sana lagi. Kalau ke Lovina pengen memegang lumba-lumbanya. Kemarin sih belum berani,” ujarnya sumringah.

Calvin sejak kecil suka menyanyi serta belajar main piano dan gitar. Cowok bungsu dari dua bersaudara ini mengaku terinspirasi penyanyi beraliran blues dan pop asal Amerika Serikat, John Mayer. Sejak usia 14 tahun, Calvin sudah menciptakan lagu. Sebagian ditampilkan di dalam album yang sedang ia promosikan itu. (TRI)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com