Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto: Pria Setia tapi Juga Suka Eksperimen

Kompas.com - 10/08/2011, 16:01 WIB

KOMPAS.com - Penampilan dan gaya berpakaian juga menjadi perhatian pria. Hanya saja, memang, pria cenderung lebih "setia" dengan busananya. Jika sudah pakai jeans kesukaan, boleh jadi setiap hari pria akan mengenakan celana yang sama. Meski begitu, pria juga melek fashion dan gemar padu padan gaya berpakaian agar penampilan tak tampak biasa saja.

Gaya berpakaian denim ala Rio Dewanto dinilai unik oleh Lee Cooper. Karenanya label denim ternama ini mengangkat Rio sebagai celebrity stylist pertama Lee Cooper, yang tugasnya memberikan inspirasi gaya berpakaian dengan denim.

Bintang film Arisan II ini mengaku celana jeans tipe dry jeans menjadi andalannya dalam berpenampilan. "Saya pakai celana jeans yang sama, sejak SMP, dan awet hingga lima tahun. Sekarang jumlah celana jeans memang sudah lebih banyak, namun biasanya celana yang sama masih saya kenakan satu minggu. Celana jeans diganti setiap satu minggu sekali," tuturnya di sela peluncuran koleksi Autumn Winter 2011/2012 Lee Cooper "Vanity In The UK" di fX Lifestyle Xnter, Jakarta, Selasa (9/8/2011) lalu.

Lantas apa daya tarik Rio sehingga Lee Cooper memilihnya menjadi sumber inspirasi gaya busana denim? Menurut Rio, setiap orang bisa memiliki gaya personal dalam padu padan busana denim. Gaya personal Rio yang bebas bereksperimen sesuka hati inilah yang memikat Lee Cooper.

"Model jeans atau busana denim pria tak banyak berubah. Namun yang bisa dilakukan adalah padu padan. Misalnya padu padan dengan jaket jeans atau jaket berbahan lainnya. Jaket juga bisa dikenakan sebagai kemeja. Padu padan jeans dengan kemeja juga bisa jadi pilihan lainnya. Sebenarnya kuncinya bukan hanya padu padan, tetapi juga cara mengenakan busana tersebut yang bikin penampilan beda," tutur pria kelahiran Jakarta, 28 Agustus 1987 ini.

Menurutnya, fokus penampilan pada pria biasanya lebih sederhana. "Pria tidak suka penampilan yang heboh. Meski suka pakai baju yang itu-itu saja, tetapi cara pakainya lebih diperhatikan agar terlihat lebih gaya dan modis," ungkapnya.

Pria cenderung suka warna gelap, meski tak sedikit juga yang berani eksperimen dengan warna terang. Pilihan busana pria tak banyak, seperti jeans, kemeja, kaos. Penampilan pria menjadi berbeda dari biasanya karena eksperimen gaya berpakaian.

"Pria suka gaya kasual dan padu padan warna. Beberapa juga suka barang bermerek, meski ada juga yang menggemari produk lokal berkualitas," tutur pria 24 tahun yang memilih pasangannya sebagai tempat konsultasi gaya berpakaian ini.

Lantaran setia dan suka bereksperimen, gaya berpakaian Rio yang beda ini justru membuatnya tampil menonjol dan memikat hati Lee Cooper. Gaya pria muda bertalenta ini pun, diyakini Lee Cooper, mampu menginspirasi pria muda lainnya. Caranya, memberikan lebih banyak pilihan gaya dengan item busana yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com