Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Febrian Mengenang Sang Guru

Kompas.com - 11/08/2011, 11:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pelantun lagu ”Jenuh”, Rio Febrian (30), akan tampil pada konser Tribute to Elfa Secioria yang digelar di lima kota di Indonesia mulai September 2011.

Rio menjadi salah satu penyanyi yang tampil dalam konser yang melibatkan lebih dari 50 nama di dunia musik Tanah Air itu. Sebagian dari mereka adalah penyanyi yang pernah ditangani almarhum Elfa Secioria saat menjadi finalis Asia Bagus.

”Perkenalannya seru banget. Sebagai finalis Asia Bagus, aku dilatih Bang Elfa. Caranya ngajar juga unik. Dia biasa melagukan suaranya dengan piano,” kenang Rio yang akhirnya menyabet juara I Grand Champion Asia Bagus 1999.

Rio lalu diajak Elfa menyanyi sampai ke Vienna, Austria, mengikuti lomba paduan suara. Atas campur tangan Elfa juga, Rio bergabung sebagai salah satu penyanyi dalam kelompok Elfa’s Barbershop, antara lain bersama Iwan Zein.

Pengalaman bersama Elfa’s Barbershop membuat Rio terkesan. ”Latihannya susah banget. Aku kan bukan penyanyi sekolahan, enggak bisa baca not, partitur. Jadi aku hafalin saja meski dengan susah payah,” katanya.

Setelah malang melintang di dunia musik, Rio menyadari betapa besar peran almarhum Elfa bagi kariernya. ”Dia (Elfa) itu superstar, legenda. Cara berpikirnya out of the box. Dia juga seorang pencari bakat yang hebat,” kenang Rio. (DOE)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com