Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Pelan-pelan Kenalkan Puasa kepada Anak

Kompas.com - 19/08/2011, 12:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis pop Rossa sedang menikmati untuk mendidik putra semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan, yang berusia lima tahun atau dalam masa produktif perkembangan otak. Bulan Ramadhan tahun ini, mantan istri drumer band PADI, Surendro Prasetyo alias Yoyok, ini pun tak lupa pelan-pelan mengenalkan puasa kepada buah hatinya.

"Dia sudah belajar berpuasa meskipun belum full sehari. Alhamdulillah, dia cukup kuat. Aku juga enggak khawatir. Dia juga baru pengenalan," cerita Rossa.

Pengenalan bertahap itu dilakukan oleh Rossa mengikuti umur anaknya. "Aku paling kasih pengertian ke dia sekarang, kalau lagi puasa, enggak boleh makan di depan orang," tuturnya.

Aku Rossa, pengetahuan agama pun disampaikannya kepada Rizky secara bijak agar putranya bisa menjadi manusia yang baik setiap saat. Menjalankan shalat pun tak lupa ditanamkannya pada diri Rizky sejak dini. "Mungkin dia belum terlalu ngerti. Kalau ke masjid, kayak Jumatan, mungkin dia belum ngerti-ngerti banget. Tapi, tetap aku ajarkan shalat, pendidikan agama. Aku ajarkan juga agar dia menjadi manusia yang baik," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com