Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua: Andhika-Izzy Salah Gaul

Kompas.com - 19/08/2011, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak hal yang bisa dipelajari dari kasus penyalahgunaan narkotika golongan I oleh Mahesa Andhika Setiawan (Andhika, vokal) dan Muhammad Barry Alfarizi (Izzy, keyboard), para pentolan Kangen Band. Menurut Eva, ibu Izzy, dan Susilowati, ibu Andhika, kasus yang menimpa putra-putra mereka itu merupakan buah dari salah gaul.

"Pergaulan yang banyak kawan ya seperti inilah akibatnya. Susah payah membesarkannya," ujar Susilowati. "Lingkungan, sebetulnya sih. Enggak nyangka juga anak bisa terlibat beginian," timpal Eva.

Keduanya mengaku sedih dengan kasus yang menimpa Izzy dan Andhika. Terlebih, vonis penjara setahun tersebut dijatuhkan beberapa hari menjelang berakhirnya bulan Ramadhan dan tibanya Idul Fitri 1432 Hijriah. "Sudah pasti merasa kehilangan. Sedih lah ya. Orangtua sih inginnya bebas. Hukuman ini ada baiknya juga, pastinya," tanggap Susilowati, yang diiyakan oleh Eva.

Apapun itu, nasi telah menjadi bubur, sudah telanjur. Keduanya pasrah dan mencoba memetik hikmah. "Kami berdoa, bantu-membantu juga sama manajemen, tetap memberikan dukungan supaya cepat pulih, sembuh, dan bermanfaat kembali untuk masyarakat," harap Susilowati, diiyakan pula oleh Eva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com