Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antibedah Kosmetik

Kompas.com - 20/08/2011, 02:06 WIB

Aktris Kate Winslet (35) menyatukan kekuatan dengan rekan-rekannya sesama artis, Emma Thompson dan Rachel Weisz, untuk melawan tren bedah kosmetik di Hollywood.

Bersama Thompson dan Weisz, bintang film Titanic dan The Reader yang bertekad tak akan menjalani bedah kosmetik ini membentuk grup antibedah kosmetik bernama British Anti-Cosmetic Surgery League.

”Aku tak akan pernah menjalani bedah kosmetik. Itu melawan moralku, cara orangtuaku membesarkanku, dan apa yang kuyakini sebagai kecantikan alami. Lagi pula, aku seorang aktris, aku tak ingin membekukan ekspresi pada wajahku,” ujar Winslet.

Weisz yang bermain dalam The Mummy menambahkan, orang yang amat sempurna tak akan terlihat cantik.

Sepakat dengan Weisz, Thompson yang bermain dalam Harry Potter and the Prisoner of Azkaban menambahkan, ”Aku tak sedang membual. Kita berada dalam situasi gila, di mana setiap orang ingin terlihat berusia 30 di usianya yang 60 tahun.”

Pendapat senada diungkap aktris Salma Hayek. Dalam wawancara dengan majalah Allure edisi terbaru, bintang The Bandidas ini mengatakan, ”Aku percaya, setiap perempuan ingin terlihat muda. Namun, bedah kosmetik seperti seragam bagi sebuah generasi, bukan kecantikan yang semestinya.”(IMDB.COM/ DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com