Demi Rambut Keriting, Rumah Alexa Key seperti Salon

Kompas.com - 20/08/2011, 08:55 WIB
EditorAti Kamil

NUSA DUA, KOMPAS.com — Menjaga penampilan agar tetap sedap dipandang menjadi perhatian penting vokalis Alexa Key (16). Penyanyi ini senantiasa merawat sendiri rambut keritingnya yang dianggapnya sebagai salah satu pendukung penampilannya. Makanya, rumahnya seperti salon.

"Aslinya rambut saya keriting. Tapi, namanya di dunia entertainment, enggak mungkin rambut monoton keriting terus. Yang keriting jadi lurus, yang lurus dikeritingin. Jadi, rambut berubah-berubah terus buat variasi," ujar pembawa lagu "Aku Kangen Aku Rindu" ini ketika berbincang dengan Kompas.com di Nusa Dua Convention Center, Bali, beberapa waktu lalu.

Menurut pemilik nama asli Alexa Kyooma d'Heureuse ini, merawat rambut keriting tak semudah merawat rambut lurus. "Kalau mau jujur, rambut keriting itu lebih susah perawatannya dibanding rambut lurus. Kalau habis keramas, harus punya waktu buat ngeringin rambut. Kalau enggak, nanti malah seperti singa," kata dara Jerman-Jawa kelahiran Jerman, 26 Oktober 1994, ini.

Hair spa dan masker rambut menjadi pilihan Alexa untuk menjaga kesehatan rambutnya. "Sampai sekarang, rambut bisa kering, tapi tetap dirawat dengan hair spa, masker, dan dirawat supaya enggak kering," terangnya.

Untuk merawat rambut keritingnya, Alexa tidak perlu jauh-jauh ke salon. "Di rumah malah seperti salon. Apa yang ada di rumah sudah seperti di salon. Aku beli buat perawatan rambut sampai berjeriken-jeriken. Ya, namanya seorang public figure, enggak bisa cuek begitu saja," jelas Alexa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X