Ibnu Jamil: Mending Jadi Polisi ketimbang Batman

Kompas.com - 21/08/2011, 06:42 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Berperan sebagai polisi yang memberantas narkoba dalam film dianggap lebih masuk akal bagi artis peran Ibnu Jamil (29) daripada menjadi superhero, seperti Batman atau Spider-Man.

Dalam film baru, Bali Dangerous, Ibnu bermain sebagai polisi bernama Dante. "Dulu saya mau sekali memerankan superhero. Tapi, jadi Batman atau Spider-Man itu tidak mungkin bagi saya. Di Indonesia ini, guru dan polisi juga bisa jadi pahlawan," kata Ibnu. "Saya di film Bali Dangerous berperan sebagai polisi yang punya misi khusus. Dia masuk ke polisi bukan karena kebutuhan ekonomi, melainkan ada misi sosial untuk memberantas narkoba," cerita artis peran, bintang iklan, dan pembawa acara televisi yang main dalam film Badai Pasti Berlalu versi 2007 ini. "Latar belakang Dante ini, dia dari keluarga berada," sambungnya.

Memainkan sosok tersebut, Ibnu merasa tak menemui kesulitan berarti. "Saya coba mendekatkan karakternya dengan banyak menonton film," tuturnya.

Tak cuma soal peran yang ditawarkan kepadanya, Ibnu juga mengaku membenci narkoba. Karena alasan itu pula, akhirnya Ibnu menerima tantangan yang diberikan kepadanya. "Saya bukannya sok bersih, tapi saya paling benci sama hal itu. Kalau ada teman yang bawa (narkoba), mungkin saya akan menjadi orang pertama yang marah," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.