Donita Diincar Pemuda Kampung

Kompas.com - 23/08/2011, 08:08 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris bertubuh ramping, Donita (22), ternyata masih belum cukup menimba ilmu dengan berperan dalam film horor. Padahal, empat dari tujuh film yang dia bintangi bergenre horor, mulai dari Suster Ngesot, The Maling Kuburans, Pocong Keliling, hingga Pocong Rumah Angker. Masih kurang apa?

”Aku ingin bermain film horor dengan pendekatan psikologis atau sejenis thriller,” ujar pemilik nama asli Noni Anissa Ramdhani itu di Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/8).

Saat ditemui, Donita tengah mengikuti pemutaran perdana film Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap bersama Bertrand Antolin. Di film itu, dia berperan sebagai Farah Dillon, seorang model kenamaan, yang dikejar-kejar Asep, seorang pemuda kampung. Film yang disutradarai Indrayanto Kurniawan ini memang kental sekali memasukkan budaya Sunda.

Namun, walaupun mojang Bandung, ternyata Donita tidak diminta untuk bertutur dengan logat Sunda. Karakter Farah yang dia bawakan adalah gadis modern dengan logat khas Ibu Kota.

Selama shooting film ini, menurut Donita, dia paling terkesan dengan suatu kampung di Citeureup, Kabupaten Bogor. Lokasinya sulit dijangkau. Dari Jakarta ke pintu tol dibutuhkan waktu 1 jam, lalu ditambah 2 jam lagi ke lokasi shooting, permukiman terpencil dan sulit dijangkau transportasi. ”Tempatnya jauh, seperti tempat orang buang anak,” ujarnya. (eld)

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X