Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa: Indahnya Pulang Kampung

Kompas.com - 23/08/2011, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Merantau dan membina kehidupan baru di Jakarta tak lantas menjadikan penyanyi pop Rossa lupa dengan tanah kelahirannya. Perempuan bernama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani itu mengaku sebisa mungkin menjaga agar rutinitas mudik alias pulang kampung tetap dilakukan.

Momen ini, katanya, adalah momen terindah di mana ia bisa berkumpul dengan sanak keluarga dan rekan-rekannya semasa sekolah dulu. "Aku mudik ke Sumedang (Jawa Barat). Biasanya aku bawa si kecil (Rizky Langit Ramadhan, 5 tahun). Mungkin 4-5 hari aku persiapannya," kata mantan istri Yoyok 'PADI' ini ketika ditemui di Jakarta, kemarin.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Rossa memilih mudik dengan menggunakan mobil pribadi. Meski perjalanan cukup jauh dari Jakarta namun Rossa mengaku tak merasa terbebani.

"Justru senang. Apalagi anak kalau diajak main enak saja, nggak rewel. Aku senang juga kalau sudah sampai Sumedang, berasa refresh. Aku kadang suka nyupir sendiri bawa mobil jalan-jalan, lihat sawah-sawah," terang penyanyi yang juga duet bersama grup band Ungu ini.

Lantas, apa rutinitas saat di kampung halaman? "Hari pertama di rumah bertemu papa-mama. Hari kedua atau ketiga kumpul teman-teman SMA di Sumedang. Terus, hari berikutnya ziarah ke kuburan," jawabnya. "Aku juga suka cari tempat-tempat makan bareng sama teman SMA-ku. Ya, aku bilang, rutinitas seperti itu nggak boleh dihilangkan," sambung Rossa lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com