Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dude Harlino Berharap Diberi Kelancaran untuk Itikaf

Kompas.com - 23/08/2011, 12:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sepuluh hari terakhir menjelang selesainya bulan Ramadhan merupakan saat-saat penuh kebaikan dan pahala yang melimpah. Kesempatan tersebut tentunya tidak disia-siakan oleh aktor sinetron Dude Harlino untuk beritikaf (berdiam diri untuk beribadah di masjid), sesibuk apapun dirinya melakoni rutinitas harian.

"Saya ingin bisa merasakan kalau Allah sayang. Hidup ini pasti indah kalau saya bisa merasakannya, dikasih berapa pun saya pasti bersyukur. Apalagi bulan Ramadhan tinggal sebentar lagi," terang kekasih Asmirandah ini di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta, akhir pekan lalu.

Kebetulan, dirinya bersama dengan Deddy Mizwar menjadi duta produk Promag bulan Ramadhan tahun ini untuk Program Itikaf Ramadhan 2011 dari masjid ke masjid sejak 20 hingga 29 Agustus 2011.

Bagi pria kelahiran Jakarta, 2 Desember 1980 itu, berkecimpung di program tersebut selain memperbesar kesempatan bersosialisasi dengan berbagi cerita bersama masyarakat, juga menjadi jalan melancarkan itikaf.

"Alhamdulillah saya diberi jalan. Mudah-mudahan tahun ini itikaf juga dapat dijalankan dengan baik," ujarnya.

Dude pertama kali membiasakan aktivitas itikaf setiap tahun semenjak duduk di semester awal masa-masanya berkuliah. Kakaknya lah yang mengajarkan kebiasaan tersebut dengan beritikaf di masjid dekat rumah.

"Saya berharap semoga setiap tahun saya selalu diberikan kesempatan menjalankan itikaf. Tahun ini Allah masih kasih umur dan kesehatan agar bisa melakukan ibadah Ramadhan. Belum tentu tahun depan bisa kayak gini. Jadi ibadah harus semaksimal mungkin, seakan ini ibadah terakhir," papar Dude.

Berkah lain, lewat Program Itikaf Ramadhan 2011 Promag, Dude berkesempatan beritikaf di beberapa dari lima masjid berbeda lokasi program di kawasan Jakarta. Rutinitas yang dilakukan menjelang buka puasa sampai bada' imsyak tersebut rencananya akan diadakan di Masjid At-tin (TMII, 20 dan 26 Agustus 2011), Masjid Al Munawaroh (Ciganjur, 22 Agustus 2011), Masjid Sunda Kelapa (Menteng, 24 Agustus 2011), Masjid Pondok Indah (26 Agustus 2011), Masjid Darul Hikam (Pondok Gede, 28 Agustus 2011). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com