Sujiwo Tejo Ajari Kim Kurniawan Bahasa Kotor

Kompas.com - 23/08/2011, 22:57 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pesepakbola dari klub Persema Malang Kim Kurniawan mengaku mendapatkan banyak pengalaman selama shooting film Tendangan Dari Langit. Salah satu pengalaman yang paling berkesan adalah perkenalannya dengan dalang eksentrik Sujiwo Tejo.

Selama di lokasi shooting, Kim diajari banyak hal oleh Tejo, termasuk diajari sejumlah kosa kata dari bahasa Jawa. Belakangan, adik model Jennifer Kurniawan ini baru mengetahui kalau kosa kata yang diajarkan sang dalang tersebut mengandung umpatan kotor. Nah, kala suasana hatinya sedang kesal, Kim menirukan ucapan sang dalang.

"Dia mengajarkan beberapa kosa kata kepada saya, dia mengajarkan bahasa kotor," ujarnya saat ditemui di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Memang, selama berada di lokasi shooting suasananya penuh dengan kekeluargaan. Mereka sering bercanda antara sesama pemain. Sama sekali tidak ada rasa sungkan. Kim pun menanggapinya sebagai candaan yang membuat situasi jadi lebih akrab. "Tapi itu hanya bercanda," ucapnya.

"Si Kim memang mau belajar bahasa-bahasa kotor," timpal Sujiwo Tejo sambil tertawa lepas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.