Tony Bennett Berduet dengan Lady Gaga

Kompas.com - 24/08/2011, 05:19 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi jazz asal Amerika Serikat, Tony Bennett, genap berusia 85 tahun pada 3 Agustus lalu. Untuk merayakannya, Bennett membuat album Duets II.

Pada album produksi Sony Music itu, Bennett berduet bersama sejumlah penyanyi muda, antara lain Lady Gaga, Michael Buble, George Groban, Andrea Bocelli, serta Sheryl Crow. Album tersebut akan dirilis bulan September mendatang.

"Saya orang yang beruntung, mendapat berkat sehat dan masih terus bernyanyi, he-he-he...," kata Bennett dari New York dalam wawancara via telepon dengan Kompas, Senin (22/8/2011) pagi waktu Jakarta.

Pernah terpikir untuk pensiun?

"Ha-ha-ha..., saya ingin membuktikan bahwa menjadi tua itu tidak berarti menyerah dalam hidup. Saya terus-menerus belajar, memperbaiki diri, dan terus tumbuh untuk menjadi semakin lebih baik seiring dengan pertambahan usia," kata Bennett.

Kepada para seniman yang usianya lebih muda, Bennett bersikap terbuka dan saling belajar.

Bennett, yang kariernya terentang selama 60 tahun lebih, menghasilkan lebih dari 100 album, dan mendapat 15 penghargaan Grammy, masih dapat menikmati lagu-lagu dari Lady Gaga yang usianya sepantaran dengan cucu-cucunya.

"Dia (Lady Gaga) sangat berbakat. Dia luar biasa. Kami bernyanyi (bersama lewat lagu) ’The Lady is a Tramp’...," katanya. (XAR)
 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X