Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tony Bennett Berduet dengan Lady Gaga

Kompas.com - 24/08/2011, 05:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi jazz asal Amerika Serikat, Tony Bennett, genap berusia 85 tahun pada 3 Agustus lalu. Untuk merayakannya, Bennett membuat album Duets II.

Pada album produksi Sony Music itu, Bennett berduet bersama sejumlah penyanyi muda, antara lain Lady Gaga, Michael Buble, George Groban, Andrea Bocelli, serta Sheryl Crow. Album tersebut akan dirilis bulan September mendatang.

"Saya orang yang beruntung, mendapat berkat sehat dan masih terus bernyanyi, he-he-he...," kata Bennett dari New York dalam wawancara via telepon dengan Kompas, Senin (22/8/2011) pagi waktu Jakarta.

Pernah terpikir untuk pensiun?

"Ha-ha-ha..., saya ingin membuktikan bahwa menjadi tua itu tidak berarti menyerah dalam hidup. Saya terus-menerus belajar, memperbaiki diri, dan terus tumbuh untuk menjadi semakin lebih baik seiring dengan pertambahan usia," kata Bennett.

Kepada para seniman yang usianya lebih muda, Bennett bersikap terbuka dan saling belajar.

Bennett, yang kariernya terentang selama 60 tahun lebih, menghasilkan lebih dari 100 album, dan mendapat 15 penghargaan Grammy, masih dapat menikmati lagu-lagu dari Lady Gaga yang usianya sepantaran dengan cucu-cucunya.

"Dia (Lady Gaga) sangat berbakat. Dia luar biasa. Kami bernyanyi (bersama lewat lagu) ’The Lady is a Tramp’...," katanya. (XAR)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com