Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hari Kemenangan" bagi Memes dan Rida

Kompas.com - 26/08/2011, 10:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang hari raya Lebaran, Memes bersama Rida dan Deedee meluncurkan album religi Harmoni Kemenangan.

Delapan lagu yang ada di album religi itu merupakan karya Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB Arif Satria. "Pertama kali bertemu dengan Mas Arif ketika di Mekkah, kemudian beliau memperdengarkan demo lagunya, saya bilang nanti saja di Jakarta," ungkap Memes saat peluncuran album di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2011) malam.

Dalam album Harmoni Kemenangan, Memes membawakan satu lagu berjudul "Kubersimpuh" dan lagu "Hari Kemenangan" yang dinyanyikan bersama dengan Deedee dan Rida.

"Waktu itu saya memilih satu lagu di antara delapan itu dan rasanya lagu 'Kubersimpuh' itu yang cocok. Sayangnya, memang hanya bisa menyanyikan satu lagu, karena ada kesibukan lain," kata istri Adie MS itu.

Rida menambahkan, mereka bertiga bukan membentuk grup, melainkan memang sengaja dipertemukan dalam satu album religi. "Waktu itu saya dihubungi Mas Ajie Soetama, dikasih tahu akan bernyanyi bersama siapa saja, ya sudah saya langsung mau," kata Rida, yang sebelumnya bergabung dalam grup Rida Sita Dewi (RSD).

Arif mengungkapkan, album religi ini berusaha untuk memaknai bahwa ada tiga dimensi yang harus dihadirkan dalam religiusitas kita, yaitu hubungan dengan Tuhan, hubungan dengan sesama manusia, dan hubungan dengan alam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com