"Hari Kemenangan" bagi Memes dan Rida

Kompas.com - 26/08/2011, 10:38 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang hari raya Lebaran, Memes bersama Rida dan Deedee meluncurkan album religi Harmoni Kemenangan.

Delapan lagu yang ada di album religi itu merupakan karya Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB Arif Satria. "Pertama kali bertemu dengan Mas Arif ketika di Mekkah, kemudian beliau memperdengarkan demo lagunya, saya bilang nanti saja di Jakarta," ungkap Memes saat peluncuran album di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2011) malam.

Dalam album Harmoni Kemenangan, Memes membawakan satu lagu berjudul "Kubersimpuh" dan lagu "Hari Kemenangan" yang dinyanyikan bersama dengan Deedee dan Rida.

"Waktu itu saya memilih satu lagu di antara delapan itu dan rasanya lagu 'Kubersimpuh' itu yang cocok. Sayangnya, memang hanya bisa menyanyikan satu lagu, karena ada kesibukan lain," kata istri Adie MS itu.

Rida menambahkan, mereka bertiga bukan membentuk grup, melainkan memang sengaja dipertemukan dalam satu album religi. "Waktu itu saya dihubungi Mas Ajie Soetama, dikasih tahu akan bernyanyi bersama siapa saja, ya sudah saya langsung mau," kata Rida, yang sebelumnya bergabung dalam grup Rida Sita Dewi (RSD).

Arif mengungkapkan, album religi ini berusaha untuk memaknai bahwa ada tiga dimensi yang harus dihadirkan dalam religiusitas kita, yaitu hubungan dengan Tuhan, hubungan dengan sesama manusia, dan hubungan dengan alam.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X