Nadine Butuh Dukungan Suara demi Miss Universe

Kompas.com - 02/09/2011, 09:13 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk kali pertama, manajemen penyelenggara Miss Universe Incorp, yang dimiliki Donald Trump, menggunakan "Global Fan Vote" untuk menyeleksi peserta kontes yang diikuti oleh wakil-wakil dari lebih 90 negara untuk masuk ke babak semifinal.

Hal ini memperbesar kesempatan bagi Indonesia untuk meraih prestasi di ajang lomba kecantikan paling bergengsi tingkat global ini.

Tahun ini, Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi (20 tahun), dikirim oleh Yayasan Puteri Indonesia, mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2011 di Sao Paolo-Brasil, yang masa karantinanya dimulai sejak 20 Agustus. Grand final akan diadakan pada 12 September dan disiarkan ke lebih dari 100 negara.

CEO Mustika Ratu Putri K Wardhani di Jakarta, Jumat (2/9/2011), mengatakan, "Ayo kita dukung bersama. Apabila kita ingin Indonesia punya peluang untuk meraih kemenangan, masyarakat Indonesia bisa melayangkan suara untuk mendukung Nadine (Indonesia) ke www.missuniverse.com atau www.NBC.com. Dukungan suara mulai dimasukkan pada 19 Agustus 2011 hingga 11 September 2011 pukul 18.00."

Putri meminta masyarakat meluangkan waktu untuk kebanggaan negara kita. Vote Nadine Alexandra di Miss Universe. Pastikan mendapat vote tertinggi agar bisa masuk Top 16 Miss Universe 2011.

Caranya gampang. Masuk ke www.missuniverse.com, klik "Contestant", klik "VOTE" pada "Contestan Indonesia". Cukup masukkan alamat e-mail, beri skor paling tinggi (10), klik "VOTE". Selesai!

Namun, menurut Putri, jangan lupa memberikan skor rendah untuk negara pesaing. Filipina, misalnya, skor 1 atau 2. Dua tahun terakhir, Filipina selalu mendapat vote tertinggi. Padahal, pengguna internet kebanyakan di Indonesia. Ini menentukan sekali karena skor rata-rata tertinggi akan langsung masuk Top16 Miss Universe.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X