Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Butuh Dukungan Suara demi Miss Universe

Kompas.com - 02/09/2011, 09:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk kali pertama, manajemen penyelenggara Miss Universe Incorp, yang dimiliki Donald Trump, menggunakan "Global Fan Vote" untuk menyeleksi peserta kontes yang diikuti oleh wakil-wakil dari lebih 90 negara untuk masuk ke babak semifinal.

Hal ini memperbesar kesempatan bagi Indonesia untuk meraih prestasi di ajang lomba kecantikan paling bergengsi tingkat global ini.

Tahun ini, Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi (20 tahun), dikirim oleh Yayasan Puteri Indonesia, mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2011 di Sao Paolo-Brasil, yang masa karantinanya dimulai sejak 20 Agustus. Grand final akan diadakan pada 12 September dan disiarkan ke lebih dari 100 negara.

CEO Mustika Ratu Putri K Wardhani di Jakarta, Jumat (2/9/2011), mengatakan, "Ayo kita dukung bersama. Apabila kita ingin Indonesia punya peluang untuk meraih kemenangan, masyarakat Indonesia bisa melayangkan suara untuk mendukung Nadine (Indonesia) ke www.missuniverse.com atau www.NBC.com. Dukungan suara mulai dimasukkan pada 19 Agustus 2011 hingga 11 September 2011 pukul 18.00."

Putri meminta masyarakat meluangkan waktu untuk kebanggaan negara kita. Vote Nadine Alexandra di Miss Universe. Pastikan mendapat vote tertinggi agar bisa masuk Top 16 Miss Universe 2011.

Caranya gampang. Masuk ke www.missuniverse.com, klik "Contestant", klik "VOTE" pada "Contestan Indonesia". Cukup masukkan alamat e-mail, beri skor paling tinggi (10), klik "VOTE". Selesai!

Namun, menurut Putri, jangan lupa memberikan skor rendah untuk negara pesaing. Filipina, misalnya, skor 1 atau 2. Dua tahun terakhir, Filipina selalu mendapat vote tertinggi. Padahal, pengguna internet kebanyakan di Indonesia. Ini menentukan sekali karena skor rata-rata tertinggi akan langsung masuk Top16 Miss Universe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com